Perancangan Aplikasi Pembelajaran Steganografi Dengan Menggunakan Metode Computer Based Instruction

Authors

  • Abajiduhu Laia STMIK Budi Darma Medan

DOI:

https://doi.org/10.54367/means.v1i2.4

Abstract

ABSTRAK Agar diperoleh efektifitas yang tinggi sehingga peserta didik dapat memahami pelajaran dengan cepat dan membuat siswa lebih antusias, maka pengembangan program-program tersebut perlu direncanakan dengan baik, yakni dengan memperhatikan aspek-aspek: umpan balik, percabangan, penilaian, monitoring kemajuan, petunjuk, dan tampilan. Salah satu model dari metode Computer Based Instruction (CBI) yaitu tutorial menggunakan metode pembelajaran strategis dengan memberikan materi, pertanyaan, contoh, latihan, quis. Pada pembahasan skripsi ini, penulis membangun suatu sistem Perancangan Aplikasi Pembelajaran Steganografi Dengan Metode Computer Based Instruction (CBI). Program ini bertujuan untuk membantu para peserta didik untuk dapat lebih memahani materi tersebut sehingga dapat mempermudah proses belajar-mengajar.

Author Biography

Abajiduhu Laia, STMIK Budi Darma Medan

Mahasiswa

References

Abdul Kadir, “Pengenalan Sistem Informasiâ€. Yogyakarta , Andi Offset, 2011.

Adi Nugroho, “Rekayasa Perangkat Lunakâ€, Modula, Yogyakarta, 2011

Efvy Zam, â€Keamanan Dataâ€,Bandung, Andi, 2013

Jogiyanto,H.M. “Sistem Teknologi InFormasiâ€. Yogyakarta, Andi Offset, 2010.

Mulyadi, “Perancangan Sistemâ€, Yogyakarta, Andi Offset, 2011

Wijaya Nata,â€Aplikasi Pembelajaranâ€, Informatika, Bandung, 2011

Rusman, “Belajar dan pembelajaran Berbasis Komputerâ€. Bandung: Alfabeta, 2012

Rinaldi Munir, â€Pengamanan Dataâ€, Bandung, Andi, 2010

Published

2016-12-18

How to Cite

Laia, A. (2016). Perancangan Aplikasi Pembelajaran Steganografi Dengan Menggunakan Metode Computer Based Instruction. MEANS (Media Informasi Analisa Dan Sistem), 1(2), 18–24. https://doi.org/10.54367/means.v1i2.4

Issue

Section

Daftar Artikel