PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIMASA PENDEMI COVID 19

Authors

  • Immanuel DB. Silitonga Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Desri Ondira Purba Universitas Katolik Santo Thomas Medan

DOI:

https://doi.org/10.54367/pendistra.v3i1.772

Abstract

covid- 19 (coronavirus disease 2019) adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis coronavirus baru yaitu sars-coV-2, yang dilaporkan pertama kali di wuhan tiongkok pada tanggal 31 desember 2019. Karena adanya covid-19 maka banyak Negara yang membuat kebijakan khususnya bidang pendidikan untuk belajara dirumah atau system daring (belajar online). Peserta didik  dituntut dituntut agar memiliki kemampuan dalam menggunakan teknologi khususnya sebagai alat pembelajaran. Tidak hanya peserta didik, para guru juga dituntut agar memiliki kemampuan dalam teknologi. Disini guru harus lebih siap  dalam membuat sebuah bahan ajar karena dengan bahan ajar ini siswa dapt terbantu dalam pembelajaran. Data yang digunakaan pada saat penelitian ini adalah sekunder karena disini adanya pengmabilan dar sebuah penelitian. Saat penelitan digunakan metode kuantitatif karena proses penelitian pada pengukuran hasil yang objektif menggunakan analisis data situs web dan artikel pendukung serta data-data dari situs blogspot yang relevan dengan penelitian ini.

References

https://www.kompasiana.com/riskasijabat/5eb7c990d541df68b421f302/dampak-pandemi-covid-19-terhadap-dunia-pendidikan-indonesia?page=2

https://www.kompasiana.com/tobiaznathanael/5eaba764097f365de064fde2/kelebihan-dan-kekurangan-belajar-online

https://www.liputan6.com/health/read/4224969/belajar-di-rumah-akibat-corona-covid-19-ini-pendapat-dan-harapan-anak-indonesia

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5016585/mengenal-20-istilah-terkait-covid-19-odp-pdp-rapid-hingga-swab-test

https://blog.cakap.com/manfaat-belajar-online-bagi-anak/

Published

2020-07-01

How to Cite

Silitonga, I. D., & Purba, D. O. (2020). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIMASA PENDEMI COVID 19. Pendidikan Bahasa Indonesia Dan Sastra (Pendistra), 3(1), 16–20. https://doi.org/10.54367/pendistra.v3i1.772

Issue

Section

Artikel