PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 068008 PERUMNAS SIMALINGKAR TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024
Keywords:
Gaya Belajar, Motivasi Belajar, Hasil Belajar MatematikaReferences
Anni, Chatarina Tri. (2002). Psikologi Belajar. Semarang: UPT UNNES Press.
Bintarini, N.K. (2013). Determinasi Pemanfaatan Lingkungan Sekitar Sekolah Sebagai Sumber Belajar Terhadap Gaya Belajar Dan Pemahaman Konsep IPS pada Siswa Kelas IV SDN Gugus Yudistira Kecamatan Negara. e- Jurnal Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. 3(2) 2-13.
De Porter, B. dan Mike H. (2007). Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Bandung: Mizan Pustaka.
De Porter, B., dan Hernacki, M. (2015). Quantum Learning: Familiarizing Learning Comfortable and Enjoyable. Alwiyah Abdurrahman's translation. Bandung: Kaifa Publisher.
Karwati, E., dan Priansa, D. J. (2014). Manajemen Kelas Guru Profesional yang Inspiratif, Kreatif, Menyenangkan, dan Berprestasi. Bandung: Alfabeta.
Muhsetyo, Gatot. (2008). Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Nashar, Drs. (2004). Peranan Motivasi Dan Kemampuan Awal Dalam Kegiatan Pembelajaran. Jakarta: Delia Press.
Oemar, H. (2002). Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Rusman, dkk. (2012). Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jakarta: Rajawali Press.
Sardiman, A.M (2017). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Salsabila, A., & Puspitasari, P. (2020). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Pandawa, 2(2), 278-288.
Sipayung, R., dkk. (2023). Pengaruh Minat Baca Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 107967 Pelintahan. JURNAL MUTIARA PENDIDIKAN INDONESIA, 8(1), 1-11.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Suyono, H. (2015). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suyono, H. (2015). Implementasi Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Uno, Hamzah B. (2011). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Widayanti, F. D. (2013). Pentingnya Mengetahui Gaya Belajar Siswa Dalam Kegiatan Pembelajaran Di Kelas. Erudio Journal of Educational Innovation, .2(1), 8-18.