The Influence of Places and Facilities on People's Buying Interest (Case Study of Jatibaru Garden Housing)
Keywords:
Influence, Place, Facilities, Buying InterestAbstract
This study aims to determine the effect of place on people's buying interest in Jatibaru Garden housing, (2) to determine the effect of facilities on people's buying interest in Jatibaru Garden housing. Based on the results of the analysis and discussion that has been carried out, the following conclusions are obtained: (1) The results of multiple linear regression analysis obtained the coefficient value for the facility variable (X1) of 0.123. 0.030 < 0.05. So it can be concluded that the facility has a significant effect on people's buying interest in Jatibaru Garden housing (H1 is accepted and H0 is rejected). (2) The results of multiple linear regression analysis obtained the coefficient value for the location variable (X2) of 0.157 based on the t test, the value tcount > ttable that is equal to 2.267 > 1.985 with a significance value of 0.026 < 0.05. So it can be concluded that the place has a significant effect on people's buying interest in Jatibaru Garden housing (H1 is accepted and H0 is rejected).References
________ dan K.L. Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi kedua belas. jilid 1. PT Index. kelompok Gramedia. Jakarta
A.Rusdiana & Moch.Irfan. 2014. Sistem Informasi Manajemen. Pustaka Setia,Bandung
AG.Suyono, Sri Sukmawati, Pramono. 2012.Pertimbangan Dalam Membeli Produk Barang Maupun Jasa. Intidayu Press. Jakarta.
Alma, Buchari. 2008. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta. Bandung
Arief. 2007. Pemasaran Jasa dan Kualitas Pelayanan. Malang: Bayumedia Publishing.
Assauri,2008.Manajemen Produksi dan Operasi (Edisi Revisi2008) Jakarta : Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia
Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.
Basrah Saidani dan Samsul Arifin. 2012. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Pada Ranch Market. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI). Vol. 3, No. 1.
D. Durianto, dan Liana. C, (2004). Analisi efektivitas iklan televisi softener soft & fresh di Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan consumen decision model, Jurnal Ekonomi Perusahaan,Vol.11 (no.1): 35-55.
Faradiba dan Sri Rahayu Tri Astuti. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat beli Ulang Konsumen (Studi pada Warung Makan “Bebek Gendut” Semarang). Journal of Management. 2(3): 1-11
Faradisa, Isti, dkk. 2016. Analisis Pengaruh Variasi Produk, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Indonesian Coffeshop Semarang (Icos Café). Journal of Management. 2(2)
Ghozali, Imam (2002). Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, A., & Keller, K. L. (2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Indeks.
Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Jakarta : PT. Prehallindo
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : ALFABETA
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono.2004.Metode Penelitian.Bandung : Alfabeta.
Sulastiyono, Agus. 1999. Manajemen Penyelenggaraan Hotel. Bandung : Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.
Tjiptono. 2001. Manajemen Pemasaran dan Analisa Perilaku Konsumen, Yogyakarta: BPFE.