E-Learning Pada Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Pencawan Medan Program Studi Multimedia
DOI:
https://doi.org/10.54367/means.v1i2.3Abstract
ABSTRAK Teknologi web memungkinkan perancangan sistem pembelajaran jarak jauh (e-learning) tanpa dibatasi oleh waktu, tempat maupun ruang. Perancangan sistem memanfaatkan alat-alat perancangan seperti diagram alir data, entity relationship diagram dan diaplikasikan menggunakan bahasa HTML, CSS, Javascript, PHP dan basisdata MySQL. E-learning yang dibangun pada SMK Pencawan Medan mendukung proses belajar siswa, mempermudah interaksi siswa dengan materi, diskusi antara siswa dengan guru maupun sesama siswa dalam forum diskusi, mengirim file tugas dan mengerjakan quis yang nantinya dapat dijadikan sebagai tolak ukur dalam mengukur sejauh mana tingkat pemahaman siswa terhadap suatu materi. Siswa dapat saling berbagi informasi dan dapat mengakses bahan-bahan belajar setiap saat dan berulang-ulang, dengan kondisi yang demikian siswa dapat lebih memantapkan penguasaannya terhadap materi pembelajaran.References
Darmawan, Deni. Pengembangan E-Learning Teori dan Desain. Bandung:Rosdakarya, 2014.
Fathansyah. Basis data. Bandung : Informatika, 2012.
Jogiyanto. Analisa Dan Disain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur. Yogyakarta:ANDI, 1993.
Kadir, Abdul. Pengenalan Sistem Informasi. Yogyakarta:ANDI, 2014.
Rahman, Dedy. Perancangan Basisdata Relasional. Bandung:Politeknik Telkom , 2009.
Raharjo, Budi (dkk). Modul Pemrograman Web. Bandung:Modula, 2012.
Sidik, Betha. Pemrograman Web Dengan PHP. Bandung:Informatika, 2006.
Sommerville, Ian. Software Engineering. Jakarta:Erlangga, 2003.
Downloads
Published
2016-12-18
How to Cite
Rahel, M., & Ginting, W. (2016). E-Learning Pada Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Pencawan Medan Program Studi Multimedia. MEANS (Media Informasi Analisa Dan Sistem), 1(2), 13–17. https://doi.org/10.54367/means.v1i2.3
Issue
Section
Daftar Artikel
License
Copyright (c) 2016 Media Informasi Analisa dan Sistem
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.