Perancangan Aplikasi Pembelajaran Steganografi Dengan Menggunakan Metode Computer Based Instruction
DOI:
https://doi.org/10.54367/means.v1i2.4Abstract
ABSTRAK Agar diperoleh efektifitas yang tinggi sehingga peserta didik dapat memahami pelajaran dengan cepat dan membuat siswa lebih antusias, maka pengembangan program-program tersebut perlu direncanakan dengan baik, yakni dengan memperhatikan aspek-aspek: umpan balik, percabangan, penilaian, monitoring kemajuan, petunjuk, dan tampilan. Salah satu model dari metode Computer Based Instruction (CBI) yaitu tutorial menggunakan metode pembelajaran strategis dengan memberikan materi, pertanyaan, contoh, latihan, quis. Pada pembahasan skripsi ini, penulis membangun suatu sistem Perancangan Aplikasi Pembelajaran Steganografi Dengan Metode Computer Based Instruction (CBI). Program ini bertujuan untuk membantu para peserta didik untuk dapat lebih memahani materi tersebut sehingga dapat mempermudah proses belajar-mengajar.References
Abdul Kadir, “Pengenalan Sistem Informasiâ€. Yogyakarta , Andi Offset, 2011.
Adi Nugroho, “Rekayasa Perangkat Lunakâ€, Modula, Yogyakarta, 2011
Efvy Zam, â€Keamanan Dataâ€,Bandung, Andi, 2013
Jogiyanto,H.M. “Sistem Teknologi InFormasiâ€. Yogyakarta, Andi Offset, 2010.
Mulyadi, “Perancangan Sistemâ€, Yogyakarta, Andi Offset, 2011
Wijaya Nata,â€Aplikasi Pembelajaranâ€, Informatika, Bandung, 2011
Rusman, “Belajar dan pembelajaran Berbasis Komputerâ€. Bandung: Alfabeta, 2012
Rinaldi Munir, â€Pengamanan Dataâ€, Bandung, Andi, 2010
Downloads
Published
2016-12-18
How to Cite
Laia, A. (2016). Perancangan Aplikasi Pembelajaran Steganografi Dengan Menggunakan Metode Computer Based Instruction. MEANS (Media Informasi Analisa Dan Sistem), 1(2), 18–24. https://doi.org/10.54367/means.v1i2.4
Issue
Section
Daftar Artikel
License
Copyright (c) 2016 Media Informasi Analisa dan Sistem
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.