PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP VOLUME PENJUALAN KUE TART DI CLOVER BAKESHOPPE GATOT SUBROTO MEDAN

Authors

  • Roslin Mayanti Simangunsong Fakultas Ekonomi, Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Ria Veronica Sinaga Fakultas Ekonomi, Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Keywords:

Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Volume Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh produk, harga, dan  lokasi terhadap volume penjualan kue tart di Clover Bakeshoppe Gatot Subroto Medan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen di Clover Bakeshoppe Gatot Subroto Medan. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik sampling insidental (secara kebetulan) dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan produk, harga, promosi dan lokasi terhadap volume penjualan kue tart dan  terdapat pengaruh produk, harga, promosi dan lokasi secara bersama-sama terhadap volume penjualan kue tart.  R Square sebesar 0,522 atau 52,2% berarti variasi volume penjualan kue tart di Clover Bakeshoppe Gatot Subroto Medan dapat dijelaskan oleh variasi produk, harga, promosi dan lokasi sebesar 52,2% dan sisanya 47,8% dapat dijelaskan oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini seperti proses, orang, bentuk fisik

References

Assauri, S. 2017. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.Cravens, D. 2003. Pemasaran Strategis. Jakarta : Erlangga.

Gitosudarmo, Indriyono. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi kedua, Cetakan Keenam. Yogyakarta: BPFE.

Kotler, P. 2014. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, P dan Armstrong, G. 2016. Dasar-Dasar Pemasaran Jilid 1, Edisi Kesembilan. Jakarta: Erlangga.

Laksana, F. 2008. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajmen Pemasaran Jasa. Jakarta : Salemba Empat.

Malau, Herman. 2017. Manajemen Pemasaran: Teori Dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung : Alfabeta.

McDaniel, Carl. 2007. Pemasaran, Edisi Pertama. Jakarta : Salemba Empat.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Dan Teori Implementasi. Jakarta: Rajawali.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Sunyoto, Danang. 2014. Manajemen Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Center For Academic Piublishing Service.

Swastha, Basu. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Kedua. Jakarta: Liberty.

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta: Andi Offset.

Downloads

Published

2022-11-14

Issue

Section

Articles