PENGARUH LOKASI, WORD OF MOUTH (KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL YAMAHA PADANG MOTOR SIDIKALANG

Authors

  • Elisabeth Simangunsong Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Santo Thomas
  • Tri Yuni Ningsih Situmorang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Santo Thomas
  • Roslinda Sagala Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Santo Thomas
  • Peran Simanihuruk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Santo Thomas
  • Imelda Rimenda Purba Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Santo Thomas
  • Kristina Bangun Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Santo Thomas

Keywords:

Location, Word of Mouth, Service Quality, Customer Satisfaction

References

Swastha, Basu. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Liberty.

__________, dan Irawan. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: BPFE.

Fatihudin, D., dan Firmansyah, A. (2019). Pemasaran Jasa: Strategi, Mengukur Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Yogyakarta: Deepublish.

Gaspersz, V. (2017). Perencanaan Produksi dan Pengendalian Persediaan (Terjemahan W. W. Wibowo). Jakarta: PT Gramedia Pustaka Umum

Ghozali, Imam. (2019). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasan, A. (2010). Marketing Edisi Baru. Yogyakarta: Media Pressindo.

Heizer, J., dan Render. (2015). Manajemen Operasi: Manajemen Keberlangsungan dan Rantai Pasokan (edisi 11). Jakarta: Salemba Empat.

Irawan, H. (2021). Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran (Terjemahan Bob Sabran). Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. (2007). Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Pengendalian. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.

__________. (2008). Manajemen Pemasaran. Terjemahan Hendra Teguh, Ronny A. Rusli, dan Benyamin Molan. Edisi Milenium. Jakarta: Prenhallindo

Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung: Pustaka Setia.

Sernovitz, Andy. (2009). Pemasaran dari Mulut ke Mulut: Bagaimana Perusahaan Cerdas Membuat Orang Berbicara. Terjemahan Nina R. Wulandari. Jakarta: Gramedia.

Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran: Teori dan Implementasi. Yogyakarta: ANDI.

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

__________. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Cetakan ke-1. Bandung: CV Alfabeta.

Supranto, Joko. (2009). Statistik Teori dan Aplikasi. Jakarta: Erlangga.

Syahrizal. (2013). Manajemen Operasi: Teori dan Aplikasi dalam Bisnis. Jakarta: Penerbit Erlangga

Tjiptono, Fandy. (2014). Manajemen Pemasaran dan Analisa Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi

__________. (2012). Service Management: Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV Andi Offset.

__________, dan Gregorius Chandra. (2016). Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta: ANDI.

Umar, H. (2005). Manajemen Pemasaran dan Pelayanan. Jakarta: Penerbit Raja Grafindo Persada.

Indrasari, Yulia. (2019). Analisis Kepuasan Pelanggan terhadap Pelayanan Jasa Pengiriman Barang PT. Pos Indonesia Cabang Malang. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 11(1).

Itasari, Hastuti, dan Supriyadi. (2020). Pengaruh word of mouth, electronic word of mouth dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. ETTISAL: Journal of Communication, 5(2).

Mulyapradana, Aria, dan Atik. (2018). Tata Kelola Administrasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi di PT. BAM Kabupaten Tegal. Jurnal Institusi Politeknik Ganesha Meda (Juripol), 1, p-ISSN: 2599-1779, e-ISSN: 2599-1787.

Nugraha, Finnan Aditya Ajie. (2015). Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen (studi pada konsumen kober mie setan Jalan Simpang Soekarno-Hatta Nomor 1-2 Malang). Brawijaya University.

Downloads

Published

2024-11-06

Issue

Section

Articles