SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET BUS ONLINE PT. INTRA SENTOSA BERBASIS WEB

Authors

  • Geby Yolanda Sinaga Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Febryan Valentino Simbolon Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • David Halomoan Hutauruk Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Chris Baktiar Sagala Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Rikki Samuel Siagian Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Loud Manumpak Banjarnahor Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Andy Paul harianja Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Keywords:

pemesanan tiket bus, Sistem Informasi, Tiket bus Online

Abstract

Pemesanan tiket bus pada PT. Intra Sentosa berbasis web merupakan sebuah sistem yang di rancang untuk mempermudah para penumpang dalam pembelian tiket bus secara online. Pengembangan sistem pemesanan tiket bus berbasis web telah menjadi fokus utama dalam menyediakan pengalaman pemesanan yang mudah, cepat, dan efisien waktu. Sistem ini menyediakan opsi pencarian yang fleksibel, di mana pengguna dapat memilih rute, tanggal, jumlah penumpang, dan preferensi lainnya. Setelah memilih rute dan jadwal yang diinginkan, pengguna dapat melihat harga tiket, jenis bus yang tersedia, serta fasilitas yang disediakan oleh masing-masing bus. Pengguna kemudian dapat memilih tempat duduk dengan memilih nomor kursi yang tersedia di dalam bus, dan sistem secara otomatis menghitung total harga tiket berdasarkan pilihan tersebut. Setelah proses pemilihan selesai, pengguna dapat melanjutkan ke halaman pembayaran yang aman, di mana berbagai metode pembayaran dapat digunakan. Dalam keseluruhan, sistem pemesanan tiket bus online berbasis web ini memberikan pengalaman yang nyaman, cepat, dan efisien bagi pengguna yang ingin merencanakan perjalanan dengan bus.

References

Santi Pertiwi Hari Sandi, “PENGELOLAAN MODAL USAHA BAGI BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES) BUANA MEKAR DESA MEKAR BUANA KECAMATAN TEGAL WARU,” J. BUANA Pengabdi., 2019, doi: 10.36805/jurnalbuanapengabdian.v1i1.574.

Y. E. Achyani and S. Saumi, “Penerapan Metode Waterfall Pada Sistem Informasi Manajemen Buku Perpustakaan Berbasis Web,” J. SAINTEKOM, vol. 9, no. 1, p. 83, 2019, doi: 10.33020/saintekom.v9i1.84.

K. Fahrezi, A. R. Mulana, S. Melinda, N. Nurhaliza, and S. Mulyati, “Penerapan Model Waterfall dalam Pengembangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web sebagai Sistem Pengolahan Nilai Siswa,” J. Teknol. Sist. Inf. dan Apl., vol. 4, no. 2, p. 98, 2021, doi: 10.32493/jtsi.v4i2.10196.

Udi and Y. Firmansyah, “Penerapan Metode SDLC Waterfall Dalam Pembuatan Sistem Informasi Akademik,” J. Teknol. Manaj. Inform., vol. 4, no. 1, pp. 184–191, 2018.

Bakhtiar, “Sistem Informasi Pemesanan Tiket Berbasis Web pada Perum Damri Palembang Menggunakan Metode Waterfall,” J. Penelit. ilmu dan Teknol. Komput., vol. 10, no. 1, pp. 9–18, 2018.

E. C. Ramdhani and E. Sapitri, “Sistem Informasi Penyewaan Peralatan Event Organizer Berbasis Web pada PT . Adecon Jakarta,” J. Pengbdian Kpd. Masy., vol. 1, no. 3, pp. 390–397, 2018, [Online]. Available: https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas/article/view/4044/2512

Downloads

Published

2023-09-27

Issue

Section

Articles