APLIKASI TRACER STUDY ALUMNI BERBASIS WEBSITE DI UNIVERSITAS KATOLIK SANTO THOMAS

Authors

  • Rimbun Nababan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Servin Oktavia Sinaga Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Losiana Berutu Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Egina Pardede Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Andy Paul Harianja Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Keywords:

tracer study, RAD, Sistem informasi alumni, interaksi alumni

Abstract

Website Tracer Study Alumni Universitas Katolik Santo Thomas Medan saat ini hanya memenuhi fungsi dasar dengan form login, pendaftaran dan kuesioner. Namun, alumni memiliki kebutuhan yang lebih luas, termasuk profil pribadi, testimoni, dan hubungan dengan sesama alumni. Penelitian ini menerapkan metode Pengembangan Cepat Aplikasi (RAD) untuk merancang dan mengembangkan sistem informasi alumni berbasis web yang komprehensif. Tujuan utama penelitian ini adalah memberikan manfaat berkelanjutan bagi alumni dan universitas, memungkinkan pelacakan alumni yang lebih baik, dan memfasilitasi kolaborasi antaralumni. Sistem ini akan mencakup profil alumni, testimoni alumni, forum alumni, penggalangan dana, prestasi alumni, dan info lowongan pekerjaan. Diharapkan bahwa implementasi sistem ini akan menghasilkan komunitas alumni yang lebih kuat dan bermanfaat bagi seluruh universitas. Penelitian ini mendemonstrasikan pendekatan RAD sebagai solusi yang efektif dalam mengatasi kekurangan website alumni saat ini.

References

A. Arumana, A. F. (2014). Analisis Tata Kelola Teknologi Informasi Menggunakan Kerangka Kerja COBIT 4.1 pada Fakultas Teknik Undip. Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer, 162-169.

Jumiyati, M. S., & Maryati. (2019). Pengembangan Aplikasi Penelusuran Alumni STAI DDI Pangkajene . Celebes Computer Science Journal, 14-22.

Kadir, A. (2019). Dasar pemrograman web dinamis menggunakan PHP. Yogyakarta: Andi.

Pramana, M. A. (2019). Perbandingan Akurasi Naïve Bayes dan K-Nearest Neighbor pada Klasifikasi untuk Meramalkan Status Pekerjaan Alumni ITB STIKOM Bali. Journal Sistem dan Informatika(JSI), 16-22.

Rahmi, A. N., Kusrini, & Sudarmawan. (2014). PENGEMBANGAN SISTEM TRACER STUDY ONLINE BERBASIS WEBSITE . CSRID Journal, 108 - 117.

Simarmata, J. (2006). Aplikasi mobile commerce menggunakan PHP dan MySQL. Yogyakarta : Andi .

Downloads

Published

2023-09-28

Issue

Section

Articles