SISTEM INFORMASI PEMESANAN MENU PADA CAFÉ HITAM PUTIH BERBASIS WEB DENGAN METODE RAD

Authors

  • I Wayan Suardika Yasa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Riko Simbolon Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Lidiya Elisabet Manalu Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Dwi Putri Patricia Sihotang Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Desy Carolina Nainggolan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Julinta Permata Sari Gulo Universitas Katolik Santo Thomas
  • Andy Paul Harianja Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Keywords:

Sistem Informasi, Pemesanan makanan, pemesanan minuman, dafe hitam putih, berbasis web

Abstract

Sistem Informasi Pemesanan Menu di Café Hitam Putih Berbasis Web adalah sebuah proyek yang bertujuan untuk mengembangkan sistem informasi yang efisien dan praktis dalam melakukan pemesanan makanan dan minuman di Café Hitam Putih melalui platform web. Café Hitam Putih banyak mengalami berbagai kendala seperti keterbatasan sistem dalam proses transaksi, proses pengolahan data penjualan masih manual, catatan pesanan yang tidak teratur, sehingga keamanan dari datanya kurang terjamin. Sistem ini dirancang untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam memesan makanan dan minuman favorit mereka tanpa harus mengantri,  memanggil pelayan untuk mengantarkan menu, dan tidak lagi menulis menu secara manual di kertas. Dalam pengembangan sistem ini, kami menggunakan teknologi web dan basis data untuk mengelola pesanan, mengirimkan notifikasi kepada pelanggan, serta melacak dan mengatur proses pengiriman pesanan.  

References

Kadir, Abdul. 2003. dasar Pemograman Web Dinamis Menggunakan PHP. Yogyakarta: Andi.

Caniati, Nia, Ahmad Lubis Ghozali, and A. Sumarudin. "Implementasi sistem informasi pemesanan menu Makanan dan minuman pada kafe berbasis web menggunakan jaringan intranet." Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer Universitas Al Asyariah Mandar 3.2 (2017): 8-13.

Oley, Enrico, Steven R. Sentinuwo, and Alicia AE Sinsuw. "Sistem Pemesanan Makanan Dan Minuman Berbasis Website (Studi Kasus Taipan Restoran)." Jurnal Teknik Elektro Dan Komputer 6.4 (2017): 159-170

Fitrianoor, Akhmad. "Sistem Informasi Pemesanan Makanan Berbasis Web pada Miss Panda Cafe Banjarmasin." Uniska

Adianwar, Moh Yanu, et al. "SISTEM INFORMASI KASIR BERBASIS WORDPRESS DI CAFE BOOT CAMP." Jikom: Jurnal Informatika dan Komputer 10.2 (2020): 47-56.

Afifudin, Afifudin. "IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PEMESANAN MENU MAKANAN & MINUMAN BERBASIS WEB PADA KAFE MAMS CORNER MENGGUNAKAN JARINGAN INTRANET." Jurnal Informasi Komputer Logika 1.2 (2019)

Downloads

Published

2023-09-28

Issue

Section

Articles