PERANCANGAN SISTEM PARKIR DI UNIVERSITAS KATOLIK ST. THOMAS BERBASIS WEBSITE

Authors

  • Silvia Permata perangin angin FIKOM, Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Hotlina Marcelia Florentina Turnip FIKOM, Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Niki Juniar Barasi Laia FIKOM, Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Revisi Darni Zebua FIKOM, Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Boy kristoven Waruwu FIKOM, Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Matius Berkat Nduru FIKOM, Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Andy Paul Harianja FIKOM, Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Keywords:

antarmuka pengguna, manajemen parkir, metode pototipe, mudah digunakan, scan barcode, sistem parkir, teknologi web

Abstract

Seiring dengan bertambahnya jumlah mahasiswa,dosen dan staf pegawai di dalam kampus maka jumlah kendaraan yang digunakan untuk lahan parkir kampus semakin meningkat. Oleh karena itu, diperlukan sistem parkir kampus untuk mengatur akses semua kendaraan yang keluar masuk dari kampus agar dapat diregangkan dengan baik, serta memberikan kemudahan bagi pengguna parkir. Proyek ini akan mengembangkan sistem parkir kampus berbasis web yang efektif dan mudah digunakan dengan metode penelitian yaitu metode prototipe. Sistem parkir akan memberikan solusi yang aman, mudah digunakan dan lebih efisien mulai dari notifikasi kepada pengendara saat melakukan scan barcode keluar, pengurangan waktu tunggu, pengelolaan parkir dan pemanfaatkan teknologi web modern seperti HTML, CSS, JAVASCRIPT untuk membuat antarmuka pengguna yang intuitif dan responsif.

References

Smith, J. A., & Johnson, L. M. (2019). "Studi tentang Sistem Manajemen Parkir Kampus." Jurnal Transportasi Kota, 25(2), 45-58.

Brown, M. C., & Williams, R. K. (2020). "Implementasi dan Evaluasi Sistem Parkir Kampus Berbasis Website." Prosiding Konferensi Internasional Sistem Informasi, 123-136.

Patel, R., & Gupta, S. (2021). "Desain dan Pengembangan Sistem Manajemen Parkir Berbasis Website untuk Kampus Universitas." Jurnal Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, 15(1), 78-91.

Jackson, E. B., & Anderson, L. K. (2017). "Pengalaman Pengguna dan Kepuasan dengan Sistem Parkir Kampus Berbasis Website." Jurnal Interaksi Manusia-Komputer, 32(4), 567-580

Jaka, Martadipura,(2013). ”Perancangan Sistem Informasi Peroarkiran Pada Universitas Komputer Indonesia.” Jurnal Sistem Informasi.

Downloads

Published

2023-10-28

Issue

Section

Articles