APLIKASI PENCARIAN KONTRAKAN DAN KOS BERBASIS WEB

Authors

  • Wanti Br Tampubolon Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Jessicha Gratia Sitohang Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Juliana Situmorang Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Venny Sadar Mei Lina Hia Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Junita Deliana Saragih Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Agustina Nainggolan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Andy Paul Harianja Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Keywords:

aplikasi web, kontrakan dan kos, platform digital, lokasi harga ukuran dan fasilitas kontrakan, peta interaktif.

Abstract

Aplikasi Pencarian Kontrakan dan kos adalah sebuah platform digital yang dirancang untuk membantu pengguna mencari kontrakan dan kost secara efisien.Aplikasi ini menyediakan fitur pencarian yang canggih dan informatif untuk membantu pengguna menemukan kost atau kontrakan yang sesuai dengan preferensi mereka.Dengan menggunakan algoritma pencocokan yang cerdas,aplikasi ini menghubungkan pengguna dengan daftar kontrakan yang relevan,berdasarkan kriteria yang diinginkan seperti lokasi,harga,ukuran,fasilitas ,dan lain-lain.Pengguna dapat melihat informasi rinci tentang setiap kontrakan,termasuk foto,deskripsi,dan fasilitas yang tersedia.Aplikasi ini juga menyediakan fitur peta interaktif yang memudahkan pengguna dalam menemukan lokasi kontrakan dan kos.Dengan adanya Aplikasi pencarian kontrakan kos ini diharapkan pengguna dapat mencari   kontrakan dan kos dengan lebih efisien,menghemat waktu,dan mendapatkan informasi yang akurat sehingga dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilihkan kontrakan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.    

References

M. A. Rifai and Y. Jumaryadi, “Sistem Informasi Penyewaan Kamar Berbasis Web Pada Apartement the Nest,” J. UMJ, vol. 12, no. 2, pp. 1–9, 2022, [Online]. Available: https://jurnal.umj.ac.id/index.php/just-it/index

B. Abidin, I. Prasetyaningrum, and T. Karlita, “SISTEM INFORMASI RUMAH KOST ONLINEBERBASIS WEB DAN MESSAGING,” Repos. Politek. Elektron. Negeri Surabaya, pp. 1–11.

E. M. Pinayungan, “Sistem Informasi Kost Berbasis Android di Kota Medan,” J. Tek. Inform. Unika St. Thomas, vol. 4, no. 2, pp. 133–141, 2019.

P. H. P. D. A. N. Mysql, “Perancangan Sistem Informasi Rumah Kost Berbasis Web Dan Short Message Service ( Sms ) Menggunakan,” Semin. Nas. Indones., vol. 1, no. 1, pp. 333–337, 2015, [Online]. Available: http://e-journal.potensi-utama.ac.id/ojs/index.php/SNIf/article/view/289/236

C. Nizar, “Rancang Bangun Sistem Informasi Sewa Rumah Kost (E-Kost) Berbasis Website,” J. Sist. Inf. dan Sains Teknol., vol. 3, no. 1, pp. 1–10, 2021, doi: 10.31326/sistek.v3i1.852.

Mesran, “Implementasi Algoritma Brute Force Dalam Pencarian Data,” no. February, 2014.

Downloads

Published

2023-09-28

Issue

Section

Articles