PERANCANGAN APLIKASI KONSULTASI PSIKOLOGI MANDIRI UNTUK KESEHATAN MENTAL YANG OPTIMAL MENGGUNAKAN METODE COLLABORATIVE DESIGN

Authors

  • Yonathan Fransysko Purba FIKOM, Universitas katolik Santo Thomas Medan
  • Gratiano A Simbolon FIKOM, Universitas katolik Santo Thomas Medan
  • Sujanri Oktovian Purba FIKOM, Universitas katolik Santo Thomas Medan
  • Bonfilio Delatersia Nainggolan FIKOM, Universitas katolik Santo Thomas Medan
  • Reza Permana Simbolon FIKOM, Universitas katolik Santo Thomas Medan
  • Angelina Rini Sinaga FIKOM, Universitas katolik Santo Thomas Medan
  • Ike Marisa Br Ginting FIKOM, Universitas katolik Santo Thomas Medan
  • Andy Paul Harianja FIKOM, Universitas katolik Santo Thomas Medan

Keywords:

konsultasi Psikologi, Kesehatan Mental, Collaborative Design

Abstract

Website ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan konsultasi psikologis secara cepat dan nyaman dari berbagai lokasi. Dengan fokus pada kenyamanan dan aksesibilitas, website ini menyediakan platform yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan para profesional psikologi dengan mudah. Dengan layanan konsultasi online yang tersedia, pengguna dapat mengatasi tantangan emosional dan mental mereka tanpa batasan geografis. Melalui integrasi teknologi dan pelayanan psikologis, website ini membuka pintu bagi individu untuk mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan dalam perjalanan menuju kesejahteraan jiwa.

References

M. Destiningrum and Q. J. Adrian, “Sistem Informasi Penjadwalan Dokter Berbassis Web Dengan Menggunakan Framework Codeigniter (Studi Kasus: Rumah Sakit Yukum Medical Centre),” J. Teknoinfo, vol. 11, no. 2, p. 30, 2017, doi: 10.33365/jti.v11i2.24.

“FUNGSI TES PSIKOLOGI.” https://nsd.co.id/posts/10002-fungsi-tes-psikologi.html (accessed Jul. 02, 2021).

N. Nurfadilah, A. Rahmadani, and B. Ulum, “Profil Sikap Mencari Bantuan Layanan Psikologis pada Mahasiswa,” Aspir. J. Masal. Sos., vol. 12, no. 1, pp. 15–30, 2021, doi: 10.46807/aspirasi.v12i1.2030.

Y. A. Respati, “Collaborative Learning Dalam Upaya Peningkatan Keaktifan,” J. Efisiensi - Kaji. Ilmu Adm., vol. XV, no. 2, pp. 15–23, 2018.

L. Dzumiroh and R. Saptono, “Penerapan Metode Collaborative Filtering Menggunakan Rating Implisit pada Sistem Perekomendasi Pemilihan Film di Rental VCD,” J. Teknol. Inf. ITSmart, vol. 1, no. 2, p. 54, 2016, doi: 10.20961/its.v1i2.590.

R. Bdiwi, C. de Runz, S. Faiz, and A. A. Cherif, “Smart learning environment: Teacher’s role in assessing classroom attention,” Res. Learn. Technol., vol. 27, no. 1063519, pp. 1–14, 2019, doi: 10.25304/rlt.v27.2072.

T. Vasileva-Stojanovska, M. Vasileva, T. Malinovski, and V. Trajkovik, “The educational prospects of traditional games as learning activities of modern students,” Proc. Eur. Conf. Games-based Learn., vol. 2, no. February 2015, pp. 746–759, 2014.

Downloads

Published

2023-10-14

Issue

Section

Articles