APLIKASI PENCARI TEMPAT MAKAN DAN TINGGAL TERBAIK DENGAN FITUR RATING SCAN UNTUK ANDROID

Authors

  • Hengki Honesty Sarumaha Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Emerson P. Malau Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Keywords:

Aplikasi, Android, Pencari Tempat Makan dan Tinggal, Rating, Scan

Abstract

Dalam Aplikasi Pencari Tempat Makan dan Tinggal Terbaik dengan Fitur Rating Scan Untuk Android ini memiliki banyak fungsi dan kegunaan yang tentunya dapat membantu pengguna pencari tempat dan pemilik tempat dalam setiap proses kegiatan nya. Pemilik tempat dapat mempromosikan dan menampilkan produk apa saja yang ada pada tempatnya. Pencari tempat juga dapat mencari tempat-tempat terbaik yang berdasarkan kondisi dari kebutuhannya dan juga akan mempermudah pengguna pencari tempat dalam memberikan rating seperti saran, kritik dan komentar kepada pemilik tempat dengan cara memverifikasi profil tempat dan melakukan rating. Pada setiap tempat yang ditampilkan di interface aplikasi akan terdapat informasi mengenai tempat tersebut, seperti Alamat, Nomor Telepon yang dapat dihubungi dari tempat, produk yang dijual atau yang ditawarkan dan lain-lain. Oleh karena beberapa hal tersebut diharapkan aplikasi ini dapat membantu kedua user tersebut baik dalam mencari tempat yang berdasarkan kondisi kebutuhan maupun promosi tempat agar dapat meningkatkan jumlah pengunjung. Aplikasi ini akan dibuat berbasis android. Android digunakan karena saat ini hampir semua kalangan sudah memiliki ponsel yang mendukung setiap kegiatan dan aktivitas pengguna yang artinya semua pihak mampu mengoperasikan-nya dan juga android ini adalah sebuah perangkat keras yang mudah dibawa kemanapun. Pada perancangan interface aplikasi akan dibuat lebih mudah dimengerti dan dipahami oleh semua pihak.

References

Anamisa, D. R. & Mufarroha, F. A., 2022. Dasar Pemrograman WEB Teori dan Implementasi :HTML,CSS,Javascript,Bootstrap,Codelgniter. Malang: Media Nusa Creative (MNC Publishing).

Cahyo Prianto, S. B., 2020. Pembuatan aplikasi clustering gangguan jaringan menggunakan metode K-Means clustering. Bandung: Kreatif Industri Nusantara .

Dewa Putu Yudhi Ardiana, R. R. Z. G. A. H. W. A. F. P. Y. Y. J. J. S. A. R. N. A. A. P. M. M. F. J. K., 2021. Sistem Basis data lanjutan. s.l.:Yayasan Kita Menulis.

Faisal, M. R., 2017. Seri Belajar ASP.NET: ASP.NET Core MVC & MySQL dengan Visual Studio Code. s.l.:M Reza Faisal.

Febriandirza, A., 2020. PERANCANGAN APLIKASI ABSENSI ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN KOTLIN. Jurnal Pseudocode, Volume VII, p. 125.

Husan, N., 2017. Dampak Media Sosial terhadap Komunikasi Interpersonal Pustakawan di Perpusatakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. LIBRIA, 9(2), p. 195.

Joni Karman, H. M. A. T. M., 2019. Sistem informasi Geografis Berbasis Android Studi Kasus Aplikasi SIG Pariwisata. Yogyakarta: Deepublish.

Komputindo, E. M., 2018. Mudah Membuat dan Berbisnis Aplikasi Android dengan Android Studio. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Marsudi, 2016. Teori Graf. Malang: Universitas Briwijaya Pres.

Nur Azis, G. P. M. S. N., 2020. Analisa dan Perancangan Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Dasar Berbasis Android. Jurnal IKRA-ITH Informatika, Volume 4, p. 2.

Putra, M. G. L., Natasia, S. R., Wiranti, Y. T. & Sadriansyah, H. O., 2020. Media Pembelajaran dengan metode gamification untuk Meningkatkan Motivasi Pembelajaran pada Perguruan tinggi di Masa Covid-19. Malang: Media Nusa Creative(MN Publishing).

Roni Habibi, D. B. N. F. F. S. D., 2019. Penggunaan framework laravel untuk membuat aplikasi absensi terintegrasi mobile. Bandung: Kreatif Industri Nusantara.

Roni Habibi, F. B. P. I. F. P., 2020. Aplikasi kehadiran dosen menggunakan PHP OOP. Bandung: Kreatif Industri Nusantara.

Roni Habibi, R. K., 2020. Tutorial membuat aplikasi sistem monitoring terhadap job desk operational human capital. Bandung: Kreatif Industri Nusantara.

Tohardi, D. A., 2019. Pengantar Metodologi Penelitian Sosial + Plus. Pontianak: Tanjungpura University Press.

Downloads

Published

2023-09-28

Issue

Section

Articles