IMPLEMENTASI MULTIMEDIA PADA COMPANY PROFILE POLITEKNIK LP3I MEDAN

Authors

  • muhammad aswin Politeknik LP3I

Keywords:

Company Profile, Multimedia, implementasi

Abstract

Saat melakukan kerja sama bisnis, pada umumnya suatu perusahaan akan memberikan company profile atau profil perusahaan sebagai identitas atau tanda sebuah perkenalan. Lebih dari sekadar alat memperkenalkan diri, profil perusahaan juga dapat mencerminkan berbagai value yang dianut serta ditawarkan suatu perusahaan. Apalagi seiring dengan pengembangan zaman, profil perusahaan dapat dituangkan dengan berbagai kreatifitas contohnya seperti vidio perkenalan yang di kombinasikan dengan berbagai animasi sehingga dapat membuat daya tarik relasi maupun pelanggan semakin meningkat. Politeknik LP3I Medan salah satu kampus swasta yang mempunyai nama cukup dikenal oleh masyarakat. Pengenalan profil perusahaan bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan nama Politeknik LP3I Medan kepada masyarakat. Selain profil singkat, dalam company profile Politeknik LP3I Medan dapat menambah daya tarik dengan mempublikasikan berbagai prestasi yang telah diraih oleh para civitas akademika maupun mahasiswa. Fasilitas yang dimiliki, lokasi perusahaan, dan segala keunggulan Politeknik LP3I Medan dapat dituangkan dalam company profile.  

References

D. Eko Valentino and M. Jodi Hardiansyah, “PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE PADA HOTEL de JAVA BANDUNG,” Tematik, vol. 7, no. 1, pp. 1–20, 2020, doi: 10.38204/tematik.v7i1.285.

D. Rifai, E. Astriyani, and U. Indria, “Pembuatan Video Company Profile Sebagai Penunjang Informasi dan Promosi Pada PT. Daiichi Elevator Indonesia,” Technomedia J., vol. 3, no. 1, pp. 98–109, 2018, doi: 10.33050/tmj.v3i1.384.

A. Jasmine and R. B. Loen, “Penggunaan Video Company Profile sebagai Sarana Informasi dan Meningkatkan Promosi pada PT Avoir Industry,” JTIM J. Teknol. Inf. dan Multimed., vol. 2, no. 2, pp. 125–132, 2020, doi: 10.35746/jtim.v2i2.100.

D. S. Puspitarini and R. Nuraeni, “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House),” J. Common, vol. 3, no. 1, pp. 71–80, 2019, doi: 10.34010/COMMON.V3I1.1950.

R. Rudjiono, Y. Mika, and Budi Santoso, “Perancangan Company Profile Interaktif Berbasis Multimedia Sebagai Sarana Informasi Dan Promosi Di LSM SAIN-Sayang Anak Indonesia GGBI Jakarta Pusat,” Pixel J. Ilm. Komput. Graf., vol. 15, no. 1, pp. 35–52, 2022, doi: 10.51903/pixel.v15i1.695.

H. D. Edyati and N. Ramadhani, “Perancangan Animasi 2D ‘Pangeran Lembu Peteng’ dengan Teknik Manual Drawing,” J. Sains dan Seni ITS, vol. 9, no. 2, 2021, doi: 10.12962/j23373520.v9i2.58249.

M. Nuryanto and E. Rachmania Martya, “Penggunaan Media Audio Visual Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak,” El Banar J. Pendidik. dan Pengajaran, vol. 5, no. 1, pp. 1–8, 2022, doi: 10.54125/elbanar.v5i1.93.

A. L. Muktiana and Y. Nurfaizal, “Animasi 3D Arsitektural Mix Dengan Motion Grafik Sebagai Media Promosi Perumahan Bhumi Nirwana,” Technomedia J., vol. 7, no. 1, pp. 40–52, 2022, doi: 10.33050/tmj.v7i1.1800.

C. P. Sitorus and B. R. Simbolon, “Penerapan Angle Camera Dalam Videografi Jurnalistik Sebagai Penyampai Berita Di Metro Tv Biro Medan,”

J. Ilm. Ilmu Komun., vol. 4, no. 2, pp. 137–150, 2019.

R. P. Sari and A. Abdullah, “Analisis Isi Penerapan Teknik Sinematografi Video Klip Monokrom,” J. Ris. Mhs. Dakwah dan Komun., vol. 1, no. 6, p. 418, 2020, doi: 10.24014/jrmdk.v2i1.9236.

D. Manesah, Suryanto, and M. Ramadani, “Pelatihan Teknik Editing Video Iklan Menggunakan Adobe Premiere SMK Swasta Pulo Brayan Darat Kecamatan Medan Timur,” KALANDRA J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 1, no. 2, pp. 9–14, 2022, doi: 10.55266/jurnalkalandra.v1i2.110.

M. S. Zaini and J. Nugraha, “Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Berbasis Adobe Premiere Pro Pada Kompetensi Dasar Mengelola Kegiatan Humas Kelas XI Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 2 Buduran Sidorajo,” J. Pendidik. Adm. Perkantoran, vol. 9, no. 2, pp. 349–361, 2020, doi: 10.26740/jpap.v9n2.p349-361.

Downloads

Published

2023-10-29

Issue

Section

Articles