SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PEGAWAI TERBAIK DI KANTOR KESBANGPOL KABUPATEN NIAS DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

Authors

  • Defisaro Zebua FIKOM, Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Sorang Pakpahan FIKOM, Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Doni El Rezen Purba FIKOM, Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Keywords:

Simple Additive Weighting, web, Mysql.

Abstract

Sistem Pendukung Keputusan Penentuan pegawai Dengan metode Simple Additive Weighting merupakan sebuah solusi teknologi informasi yang dikembangkan untuk mengoptimalkan pendukung keputusan pegawai terbaik yang ada dikantor yang akan melakukan kegiatan aktivitasnya di kantor. Pegawai merupakan seorang pribadi yang bekerja dengan ketentuan dan syarat yang berlaku pada pemberi kerja berdasarkan perjanjian atau kesepakatan kerja baik secara tertulis maupun tidak tertulis biasanya Dalam hal ini juga ada kalanya pegawai tidak menaati semua perjanjian atau kontrak yang telah di tentukan dari awal. Maka dari hal tersebut di masa atau zaman digital saat ini Kantor perlu sebuah penilaian yang transparan dengan beberapa ketentuan yang diberikan agar Kantor tersebut dapat memenuhi target dengan memiliki pegawai terbaik. Sistem pendukung keputusan Penentuan Pegawai Terbaik Di Kantor menggunakan Metode Simple Additive Weighting ini dibangun untuk membantu pihak Kantor dalam mempermudah menentukan pegawai terbaik. Dengan Kriteria yang telah ditentukan. Sistem Pendukung Keputusan ini menggunakan bahasa pemograman Web dan MySQL yang menjadi database nya.

References

Aini, Nurul. Perancangan Sistem Monitoring Jaringan Internet Pada Squid Proxy Server Menggunakan Aplikasi Cacti. Diss. Universitas Islam Riau, 2021.

Riyadi, Bagas, et al. "Pengembangan Aplikasi Pengolahan Data Pembukuan Spp." Journal of Research and Publication Innovation 1.2 (2023): 543-547.

Sudarsono, Edi, Gonan Sumadi, and Alfiana Mufti. "SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN GURU TERBAIK DENGAN METODE SAW PADA SMP N 4 BANYUASIN 1 BERBASIS WEB." JISyCS (Journal Of Information System And Computer Science) 2.2 (2022): 46-53.

Wardani, Sri, Syahrul Ramadhan, and Solikhun Solikhun. "Analisis Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode MOORA Untuk Merekomendasikan Alat Perekam Suara." Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Sistem Komputer TGD 2.1 (2019): 1-9.

Borman, Rohmat Indra, and Fauzi Helmi. "Penerapan Metode Perbandingan Eksponensial (MPE) Dalam Sistem Pendukung Keputusan Penerima Beasiswa Siswa Berprestasi Pada SMK XYZ." CESS (Journal of Computer Engineering, System and Science) 3.1 (2018): 17-22.

Purnama, Joni. "Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerimaan Siswa Baru Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW)(Studi Kasus: SMA Negeri 01 Kalirejo)." PROCIDING KMSI 4.1 (2016).

Eniyati, Sri, and Rina Candra Noor Santi. "Perancangan sistem pendukung keputusan penilaian prestasi dosen berdasarkan penelitian dan pengabdian masyarakat." Dinamik 15.2 (2010).

Setiyaningsih, Wiji. "Konsep Sistem Pendukung Keputusan." (2015).

Sari, Siska Mayang. Hubungan antara Disiplin Kerja dengan Produktivitas Kerja pada Pegawai Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Medan. Diss. Universitas Medan Area, 2017.

Steven, Chandrio. "Disiplin Pegawai Dalam Menciptakan Good Governance Di Kantor Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Malinau." Ejournal Pemerintah Integratif 3.2 (2015): 346-361.

Sari, Siska Mayang. Hubungan antara Disiplin Kerja dengan Produktivitas Kerja pada Pegawai Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Medan. Diss. Universitas Medan Area, 2017.

Downloads

Published

2024-06-15

Issue

Section

Articles