SISTEM INFORMASI JASA WEDDING ORGANIZER PADA WE THE FUN ORGANIZER BERBASIS WEB

Authors

  • Emerson Porman Malau FIKOM, Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Rince Maria Bernandette Sijabat FIKOM, Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Keywords:

sistem informasi, pemesanan tiket bus, jasa, wedding organizer, WEB

Abstract

We The Fun (WTF) Wedding Organizer bergerak di bidang penyewaan jasa paket pernikahan dan barang untuk kegiatan acara atau resepsi, dalam pencatatan ataupun dalam pengelolaan data administrasi. Acara pesta pernikahan diadakan sesuai dengan jadwal dan budget yang telah ditetapkan. Adanya beberapa kendala seperti pengisian data, proses transaksi pemesanan, pencarian dan pembuatan laporan yang membutuhkan waktu yang cukup lama dan tidak efisien. Bahkan penyimpanan data yang tidak optimal karena masih menggunakan pembukuan transaksi secara manual. Perancangan program pernikahan pada We The Fun Wedding Organizer memanfaatkan teknologi informasi berbasis web dengan tujuan untuk memperluas area promosi dan penjualan paket pernikahan dan mempermudah proses pemesanannya. Perancangan Program berbasis web ini merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada diperusahaan tersebut. Tujuannya agar dapat tercapai suatu kegiatan yang efektif dan efisien, guna menunjang aktifitas pada perusahaan. Program pemesanan paket pernikahan ini dilengkapi dengan adanya form transaksi dan konsultasi. Fasilitas tersebut mempermudah customer dalam melakukan proses transaksi pemesanan, sehingga tidak akan menyita waktu yang lama.

References

Abdullah, A. (2020). Pemrograman Web Dasar Dengan HTML, CSS, dan Javascript.

Agustin, D., Bani, A. U., & Fauziyah. (2020).Perancangan Sistem Informasi Jasa Wedding Organizer pada CV. Boganesia Jaya Berbasis Web. Jurnal Jaringan SainTek (JJST), Volume 2 No.2, 15-24.

Amelia, D. P., Andreas, & Junaedi, H. (2021,Maret). Sistem Informasi Pelayanan Jasa Wedding Organizer dalam Bentuk Marketplace. Journal of Information Sistem, Graphics, Hospitality and Techonology, Volume 9 No. 1, 24-28.

Fatimah, D. D., & Faizal, I. M. (2021). Rancang Bangun Sistem Informasi Wedding Organizer Berbasis Web Menggunakan Metode Unifird Approach. Jurnal Algoritma, Volume 18 No. 1, 254- 265.

Fitriyana, M., Riyanto, A., & Manurung, L. (2022, January 19). Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Wedding Organizer Berbasis Dekstop Pada Hokey Hokky Galeri. Seminar Nasional Roset dan Inovasi Teknologi (SEMNAS RISTEK).

Ginanjar, H., & Setiawan, R. (2020). Perancangan Aplikasi Wedding Organizer Berbasis Android. Jurnal Algoritma, Volume 17 No. 1, 155-162.

Lusti, H., & Masya, F. (2020, January). Analisa Perancangan Sistem Informasi Pada Wedding Organizer Berbasis Web (Studi Kasus : JFS Wedding Organizer Cakung). CESS (Journal of Computer Engineering System and Science), Volume 5 No. 1, 162-165.

Maharani, M. (2021). Pengaruh Penggunaan Internet Terhadap Produktivitas Kerja. Jurnal Manajemen Informatika, Volume 2 No. 1, 27-35.

Maiyana, E., Susanti, M., & Rahayu, F. (2019). Penyewaan Online Wedding Organizer Berbasis Web. Journal Sains dan Informatika, Volume 5 No. 1, 4-30.

Maryam, Jayawardana, H., & Zubaedah, R. (2021, Oktober). Sistem InformasiPenyedia Jasa Wedding Organizer Berbasis Web di Kota Merauke. Musamus Journal of Technology & Informatika, Volume 4 No. 1, 16-24.

Downloads

Published

2024-06-20

Issue

Section

Articles