Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Anggota Jemaat GBKP (SIAJ-GBKP) Pada Klasis Lau Baleng dalam Proses Perekaman Data Jemaat Gereja GBKP.

Authors

  • Doni El Rezen Purba Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Keywords:

Sistem Informasi Gereja, SIAJ, Sistem Informasi Jemaat

Abstract

Abstrak. Perkembangan ilmu pengetahuan pada bidang informasi dan teknologi yang sangat cepat membawa dunia memasuki era digital. Dengan perkembangan yang terjadi, menjadikan informasi sebagai hal yang sangat penting untuk mendukung kinerja dari suatu proses bisnis, salah satunya sebagai peningkatan mutu pelayanan yang interaktif. Informasi dan data-data yang diperlukan dapat dikelola dan disimpan dalam basisdata yang dapat diakses dan digunakan ketika dibutuhkan. Sistem pengolahan data juga merupakan salah satu layanan yang sangat dibutuhkan gereja salah satunya terkait dengan pengelolaan data jemaat. Sistem tersebut menjadikan penyimpanan data, penambahan, pengubahan, dan hingga pelaporan data jemaat menjadi terintegrasi dengan baik, sehingga dapat membantu bidang pelayanan gereja untuk saling bertukar informasi dalam pengambilan keputusan dengan cepat. Melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat kali ini dilakukan sosoalisasi dan pelatihan penggunaan sistem informasi Teknologi Informasi sebagai upaya membantu gereja GBKP Klasis lau baleng dalam pelatihan operator runggun gereja menggunakan web aplikasi dalam perekaman data jemaat guna meningkatkan pelayanan gereja menjadi lebih baik.  

Author Biography

Doni El Rezen Purba, Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Dosen

Downloads

Published

2023-02-06

How to Cite

Purba, D. E. R. . (2023). Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Anggota Jemaat GBKP (SIAJ-GBKP) Pada Klasis Lau Baleng dalam Proses Perekaman Data Jemaat Gereja GBKP. ULEAD : Jurnal E-Pengabdian, 2(2), 68–71. Retrieved from https://ejournal.ust.ac.id/index.php/ULEAD/article/view/2429

Issue

Section

Ilmu Komputer