APLIKASI PENERIMAAN SISWA BARU STUDI KASUS SDI OEBUFU KUPANG MENGGUNAKAN VB 6.0

Authors

  • Eufemia Eleonora Noo Universitas Katolik Widya Mandira Kupang

Keywords:

KATA KUNCI, Aplikasi, Penerimaan siswa baru, Visual Basic 6.0

Abstract

Penerapan aplikasi penerimaan siswa baru adalah sebuah aplikasi komputer yang dibangun untuk memberikan kemudahan dalam penerimaan siswa baru yang pencatatan dan pendataannya menggunakan sebuah aplikasi khusus yang dianggap penulis lebih efektif. Aplikasi tersebut diatas dapat memberikan manfaat bagi pengguna maupun lembaga sekolah dengan menyediakan banyak informasi berupa laporan-laporan dari system yang secara garis besar berupa laporan data calon siswa baru dan laporan pemasukan keuangan pendaftaran siswa. Selain itu pengguna dapat melakukan pengaksesan data dengan mudah dan cepat sehingga tidak memerlukan waktu yang lama dan dapat meringankan beban serta meningkatkan kinerja kerja dari panitia penerimaan siswa baru. Metode penelitian yang digunakan pada aplikasi ini adalah metode waterfall . Dari permasalahan diatas dapat disimpulkan bahwa dengan adanya “Aplikasi Penerimaan Siswa Baru Dengan Menggunakan Visual Basic 6.0 (Studi Kasus SDI Oebufu Kupang)†dapat membantu memperlancar tugas dari pihak pengolahan data siswa dalam mendata dan menyajikan informasi yang lengkap dan terupdate setiap saat, serta lebih menjamin kualitas penyimpanan dan pengolahan data dibandingkan dengan penyimpanan dan pengolahan data pada sistem yang lama.

References

K. Anam, “ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB PADA MI AL-MURSYIDIYYAH AL-‘ASYIROTUSSYAFI’IYYAH,†J. Tek. Inform., vol. 11, no. 2, pp. 207–217, 2018.

N. Najamudin, W. Bagye, and M. Ashari, “APLIKASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU BERBASIS WEB PADA SMK NEGERI 2 KURIPAN,†J. Manaj. Inform. dan Sist. Inf., vol. 2, no. 2, p. 17, 2019.

S. Sarwindah, “SISTEM PENDAFTARAN SISWA BARU PADA SMP N 1 KELAPA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN MODEL UML,†J. Sisfokom (Sistem Inf. dan Komputer), vol. 7, no. 2, p. 110, 2018.

Published

2021-06-30

Issue

Section

Artikel