Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Prioritas Perbaikan Sarana dan Prasarana Sekolah Dasar di Kota Binjai Menggunakan Metode Moora

Authors

  • Meli Alisia STMIK Kaputama
  • Budi Serasi Ginting STMIK Kaputama
  • Mili Alfhi Syari STMIK Kaputama

DOI:

https://doi.org/10.54367/jtiust.v6i1.1143

Keywords:

Pemilihan Sarana dan Prasarana, MOORA, Sistem_Pendukung_Keputusan.

Abstract

Bangunan sekolah merupakan salah satu fasilitas publik yang mempunyai fungsi amat penting, oleh karenanya bangunan sekolah ini perlu mendapatkan perhatian yang serius dalam hal pemeliharaan dan perawatan, khususnya dalam jenjang pendidikan sekolah dasar. Hal ini karena sarana dan prasarana kurang memadai sehingga menimbulkan rasa kurang nyaman.

References

Aldi Muharsyah, (2018), Pada Jurnal Riset Komputer (JURIKOM), Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Jurnalis Menerapkan Metode Multi Objective Optimization on The Basis of Ratio Analysis (MOORA)

Aldi, dkk (2018), Pada Jurnal Riset Komputer (JURIKOM) Teknik Informatika STMIK Budi Darma Medan, ISSN 2407-389X, Metode Multi-Objective Optimization on the basis of Ratio Analysis (MOORA)

Andi. 2012. Adobe Dreamweaver CS6 dan PHP – Mysql untuk pemula, Edisi Pertama, Yogyakarta, Andi Offest.

Dwika Assrani, dkk. Jurnal Riset Komputer (JURIKOM), Vol.5 No.1, Bulan Februari 2018 Penentuan Penerimaan Bantuan Siswa Miskin Menerapkan Multi-Objective Optimization On The Basis Of Ratio Analysis (MOORA)

Kusrini. 2009. Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan, Andi,

Yogyakarta,

Mira Chandra Kirana (2016), Pada jurnal ilmiah Politeknik Batam p-ISSN : 2085-3858, Penerapan Analytical Hirearcy Process Pada Sistem Pendukung Keputusan Pengalokasian Anggaran Biaya Sarana dan Prasarana Sekolah

Muhamad Muslihudin, Dkk (2017). Pada jurnal STMIK Pringsewu Lampung, Sistem Pendukung Keputusan Penerima Kelayakan Rehap SMP Pada Dinas Pendidikan Kabubaten Priengsewu menggunakan Metode SAW

Nugroho (2011, h. 511), “kamus data merupakan salah satu bagian yang terintegritasi pada DBMS bertipe relasional yang penyimpanan data atau informasi mengenai basis data, termasuk nama-nama devinisi untuk setiap tabel pada basis dataâ€.

Utami, dkk. 2012. Sistem Basis Data Menggunakan Microsoft SQL Server 2005.

Andi, Yogyakarta.

Published

2021-06-30

Issue

Section

Artikel