Pembuatan Media Informasi Kuliner Kota Medan Berbasis Web Sebagai Sarana Promosi Menggunakan Metode Ucd (User Center Design)

Authors

  • Zevi Adam Maulam Universitas Labuhan Batu
  • Ibnu Rasyid Munthe Universitas Labuhan Batu
  • Mutia Mutia Universitas Labuhan Batu

DOI:

https://doi.org/10.54367/jtiust.v6i1.1282

Keywords:

UCD (User Centered Design), PHP

Abstract

Kuliner adalah suatu bagian hidup yang erat kaitannya dengan konsumsi makanan sehari-hari. Kuliner merupakan sebuah gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Karena setiap orang memerlukan makanan yang sangat dibutuhkan sehari-hari. Mulai dari makanan yang sederhana hingga makanan yang berkelas tinggi dan mewah Promosi merupakan teknik komunikasi yang secara penggunaannya atau penyampaiannya dengan menggunakan media seperti: pers, televisi, radio, papan nama, poster dan lain-lain yang bertujuannya untuk menarik minat konsumen terhadap hasil produksi suatu perusahaan. Promosi sebagai media untuk menjembatani kepentingan produsen dengan konsumen. UCD (User Centered Design) merupakan paradigma baru dalam pengembangan sistem berbasis web. Perancangan berbasis pengguna (User Centered design = User Centered Design = UCD) adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan filosofi perancangan. Konsep dari UCD adalah User sebagai pusat dari proses pengembangan system, dan tujuan sifat-sifat, konteks dan lingkungan system semua didasarkan dari pengalaman pengguna PHP adalah bahasa pemrograman server side yang sudah banyak digunakan pada saat ini, terutama untuk pembuatan website dinamis. Untuk hal-hal tertentu dalam pembuatan web, bahasa pemrograman PHP memang diperlukan, misalnya saja untuk memproses data yang dikirimkan oleh pengunjung web

References

Banjarnahor, J., & Lim, A. X. (2020). Aplikasi Pembayaran Uang Kuliah Pada Universitas Prima Indonesia Menggunakan Metode Fuzzy Logic Berbasis Android. 2(1), 7–13.

Butar-butar, D. A., Amalia, D., Mayra, K., Nst, A., & Naibaho, Y. (2020). Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pengambilan Keputusan Penilaian Karyawan Terbaik. 2(1), 43–46.

Fau, A., Mesran, & Ginting, G. L. (2017). Analisa Perbandingan Boyer Moore Dan Knuth Morris Pratt Dalam Pencarian Judul Buku Menerapkan Metode Perbandingan Eksponensial ( Studi Kasus : Perpustakaan STMIK Budi Darma ). Jurnal Times (Technology Informatics & Computer System).

Fricles Ariwisanto Sianturi, Jonson Manurung, R. F. S. (2020). LOYALTY ASSESSMENT OF COMPANY COSTUMER WITH. Jurnal Infokum, 9(1), 21–30.

Fricles Ariwisanto Sianturi. (2013). Perancangan Aplikasi Pengamanan Data Dengan Kriptografi Advanced Encryption Standard ( AES). Pelita Informatika Budi Darma, 4(1), 42–46. http://ejurnal.stmik-budidarma.ac.id/index.php/pelita/article/view/208

Iqbal, M. A., & Rosnelly, R. (2020). Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Lapisan Bumi Menggunakan Augmented Reality Berbasis Android. Jurnal Mahasiswa Fakultas …, 3(2), 26–33. http://e-journal.potensi-utama.ac.id/ojs/index.php/FTIK/article/view/935

Mikrokontroler, A., Gulo, D., Careful, G., Tumanggor, H. Y., & Azmi, F. (2020). Rancang Bangun Robot Lengan Untuk Deteksi Warna Berbasis. 3(2), 91–95.

Sihombing, O., Nainggolan, N. S., Gaol, B. L., & Kesuma, N. (2020). Rancang Bangun Aplikasi Objek Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah Berbasis Android. 2(1), 14–17.

Zulfikar, W. B., & Lukman, N. (2016). PERBANDINGAN NAIVE BAYES CLASSIFIER DENGAN NEAREST NEIGHBOR UNTUK IDENTIFIKASI PENYAKIT MATA. Jurnal Online Informatika. https://doi.org/10.15575/join.v1i2.33

Downloads

Published

2021-07-01

Issue

Section

Artikel