PENGARUH PREDIKTABILITAS MEREK, KESUKAAN PADA MEREK, KOMPETENSI MEREK, REPUTASI MEREK DAN KEPERCAYAAN PADA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS MEREK HONDA

(Studi Kasus : Masyarakat Pengguna Mobil Honda di Kecamatan Medan Tuntungan)

Authors

  • Darwis Tamba Fakultas Ekonomi, Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Antonius M. Purba Fakultas Ekonomi, Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Keywords:

Brand Predictability, Brand Preference, Brand Competence, Brand Reputation, Company Trust and Brand Loyalty

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /opt/lampp/htdocs/ojs/plugins/generic/usageStats/UsageStatsPlugin.inc.php on line 788

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Darwis Tamba, Fakultas Ekonomi, Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Lektor Kepala

References

Alexander, B. D. (2014). Analisa Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Kepercayaan Merek (Brand Trust). Jurnal Manajemen Pemasaran.

Ahlul Fadli Imansyah, (2017) Pengaruh Prediktabilitas, Kesukaan , Kompetensi, Reputasi dan kepercayaan Pada Perusahaan Terhadap Loyalitas serta Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Darmadi Durianto, Sugiarto & Lie Joko Budiman. 2004. Brand Equity Ten: Strategi Memimpin Pasar. Jakarta: Gramedia.

Dharmmesta, BS. 1999. Loyalitas Pelanggan: Sebuah Kajian Konseptual Sebagai Panduan bagi Peneliti. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia. Vol. 14. No. 3. p. 73-88.

Engel, James F., Roger D. Blackwell, dan Paul W. Miniard. 2005. Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa Aksara.

Febra Hardiwan dan Imam Mahdi. 2005. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi KesetiaanKonsumen terhadap Sebuah Merek Rokok (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta). Fokus Manajerial. Vol. 3. No.p. 11-20.

Freddy Rangkuti. 2002. The Power of Brand: Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek & Analisis Kasus dengan SPSS. Jakarta: Erlangga.

Griffin, Jill. 2003. Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Alih Bahasa: Dwi Kartini Jaya. Edisi Revisi dan Terbaru. Jakarta:Erlangga.

Griffin, (2005), Customer Loyalty, Jakarta : Penerbit Erlangga.

Hermawan Kartajaya. 2004. Hermawan Kartajaya on Brand, Seri 9 Elemen Marketing. Bandung: Mizan Pustaka.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran. Alih Bahasa: Hendra Teguh, Ronny A. Rusli

dan Benyamin Molan. Edisi Millenium 2. Jakarta: Prenhallindo.

Kusmara, A. (2014). Pengaruh Kesadaran Merek dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Winston Indonesia. Jurnal Manajemen Pemasaran.

Mowen, John C., Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Alih Bahasa: Dwi Kartini

Yahya. Jilid 2. Edisi ke 5. Jakarta: Erlangga.

Muafi & M. Irhas Effendi. 2001. Mengelola Ekuitas Merek: Upaya Memenangkan Persaingan di Era Global. EKOBIS. Vol. 2. No. 3. p. 129-139.

Peter, J. Paul, Jerry C. Olson. 1996. Customer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jilid 2. Edisi ke 4. Jakarta: Erlangga.

Rizal Edy Halim. 2002. Dampak Hubungan Kepercayaan Merek dan Afeksi Merek terhadap Kinerja Merek: Suatu Analisis Dari Perspektif Kesetiaan Merek. Jurnal Manajemen Indonesia. Vol. 2. p. 1-11.

Riana, G. (2008). Pengaruh Trust In A Brand Terhadap Brand Loyalty Pada Konsumen Air Minum AQUA di Kota Denpasar. Jurnal Ekonomi dan Bisnis.

Rully Arlan Tjahyadi. 2006. Brand Trust dalam Kontek Loyalitas Merek: Peran Karakteristik Merek, Karakteristik Perusahaan dan Karakteristik Hubungan Pelanggan- Merek. Jurnal Manajemen. Vol. 6. No.1. p. 63-76.

Simangunsong, E. ., Sinaga, R. V. ., & Manihuruk, Y. P. U. . (2022). Pengaruh Prediktabilitas Merek, Kesukaan Pada Merek, Kompetensi Merek, Reputasi Merek dan Kepercayaan Pada Perusahaan Terhadap Loyalitas Merek Honda ( Studi Kasus : Mahasiswa Pengguna Sepeda Motor Honda di Fakultas Ekonomi Unika Santo Thomas Medan ). Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 22(2), 314–333. https://doi.org/10.54367/jmb.v22i2.2138

Sugiyono, (1999). “Statistik Nonparametris Untuk Penelitian”, Cetakan Pertama, Bandung : CV. Alfabeta.

Setiadi, J Nugroho. 2005. Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran, edisi 1, Cetakan 1. Bogor: Kencana Prenada Media Group.

Tjiptono, Fandy. 2006. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia

http://www.astra-honda.com/index.php/about/index

Downloads

Published

2023-02-24

How to Cite

Tamba, D. ., & Purba, A. M. . (2023). PENGARUH PREDIKTABILITAS MEREK, KESUKAAN PADA MEREK, KOMPETENSI MEREK, REPUTASI MEREK DAN KEPERCAYAAN PADA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS MEREK HONDA: (Studi Kasus : Masyarakat Pengguna Mobil Honda di Kecamatan Medan Tuntungan). Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 23(1), 148–163. Retrieved from https://ejournal.ust.ac.id/index.php/JIMB_ekonomi/article/view/2516

Issue

Section

Artikel