Perancangan School Management System Pada Website Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Medan Dengan Menggunakan Model View Controller
DOI:
https://doi.org/10.54367/jtiust.v6i1.1283Keywords:
Website, Model View ControllerAbstract
Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, sarana dan prasarana pendidikan pun harus mengikutinya, salah satunya dengan media komputerisasi yaitu internet. Dengan internet dimana siswa maupun guru dapat mengakses ilmu pengetahuan dan informasi kapan saja dan dimana saja. Banyak sekali manfaat dari internet. Salah satunya adalah pembuatan sistem berbasis web, sistem ini akan menampilkan informasi mengenai hal-hal sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh pembuat. Website merupakan halaman situs sistem informasi yang dapat diakses secara cepat. website ini didasari adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Melalui perkembangan teknologi informasi, tercipta jaringan antar komputer yang saling berkaitan. Jaringan yang dikenal dengan istilah internet secara terus-menerus menjadi pesan-pesan elektronik, termasuk e-mail, transmisi file, dan komunikasi dua arah antar individu atau komputer. Model View Controller atau MVC adalah sebuah metode untuk membuat sebuah aplikasi dengan memisahkan data (Model) dari tampilan (View) dan cara bagaiman memprosesnya (Controller). Dalam implementasinya kebanyakan Framework dalam aplikasi website adalah berbasis arsitektur MVC.References
] Andaru, A. (2018). Pengertian database secara umum. OSF Preprints.
Banjarnahor, J., & Lim, A. X. (2020). Aplikasi Pembayaran Uang Kuliah Pada Universitas Prima Indonesia Menggunakan Metode Fuzzy Logic Berbasis Android. 2(1), 7–13.
Hardiansyah. (2018). Kualitas Pelayanan Publik Konsep Dimensi Indikator dan Implementasinya. Gava Media.
Nababan, M. N. K., Desyana, T., Rumapea, S., Sihotang, S. S., & Gultom, L. M. (2020). ANDROID MENGGUNAKAN ALGORITMA AES. 3(2), 76–80.
Sekip, J., Tengah, P., Petisah, K. M., Medan, K., & Utara, S. (2020). PENERAPAN METODE FULL COSTING DALAM PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI PADA PT . MEDAN TROPICAL CHANNING & FROZEN INDUSTRIES. 2(1), 29–33.
Sihombing, O., Nainggolan, N. S., Gaol, B. L., & Kesuma, N. (2020). Rancang Bangun Aplikasi Objek Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah Berbasis Android. 2(1), 14–17.
Simarmata, J., Limbong, T., Tambunan, A. R. S., Simanjuntak, M. P., Limbong, R., Purnomo, A., Kumalasari, R. D., Anam, F., Khoifulloh, K., Nisa, K., Aryni, Y., Purba, O. N., Sianturi, F. A., Tarigan, P., & Napitupulu, E. (2018). Multimedia of number recognition for early childhood using image object. International Journal of Engineering and Technology(UAE), 7(3.2 Special Issue 2), 796–798. https://doi.org/10.14419/ijet.v7i3.2.18760
Sitanggang, D., Sihombing, N., Silalahi, L., Sirait, M. M., Teknologi, F., Komputer, I., Indonesia, U. P., Sekip, J., Tengah, P., Petisah, K. M., Medan, K., & Utara, S. (2020). ANALISIS PERANCANGAN APLIKASI PEMESANAN TIKET KAPAL BERBASIS ANDROID. 2(1), 34–38.