HUBUNGAN PENDIDIKAN DALAM KELUARGA DENGAN HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS XI SMA NEGERI SIPAHUTAR TAPUT I T.P 2021/2022
DOI:
https://doi.org/10.54367/pendistra.v4i2.1618Keywords:
Pendidikan, Keluarga, Hasil BelajarAbstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian ini digunakan untuk membuktikan ada atau tidaknya hubungan masalah yang diteliti dan melaksanakan metode dokumentasi, peneliti mengambil data hasil belajar nilai PKn pada semester I kelas XI SMA NEGERI SIPAHUTAR TAPUT yaitu berupa Daftar Kumpulan Nilai (DKN). Kecenderungan Pendidikan Dalam Keluarga Siswa Kelas XI SMA NEGERI SIPAHUTAR TAPUT Semester I T.P 2020/2021 adalah kategori sangat tinggi (32,5%). Kecenderungan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas XI SMA NEGERI SIPAHUTAR TAPUT Semester I T.P 2020/2021 adalah dengan sangat tinggi (30%). Ada hubungan yang signifikan antara Pendidikan Dalam Keluarga Dengan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas XI SMA NEGERI SIPAHUTAR TAPUT Semester I T.P 2020/2021, hal ini terbukti karena thitung > ttabel (23,46 > 1,684).References
Arikunto, Suharsini, 2013, Prosedur Penelitian, Jakarta : Rineka Cipta.
Aunurrahman, 2012, Belajar Dan Pembelajaran, Bandung : Alfabeta.
Paradikma.
Dimyati, Drs. Mudjiono, 2011, Belajar Dan Pembelajaran, Rineka Cipta.
Kaelan dan Zubaidi, 2010, Pendidikan Kewarganegaraan, Yogyakarta :
Mohammad Suya, dkk , 2010, Landasan Pendidikan Menjadi Guru Yang Baik, Bogor : Penerbit Ghalia Indonesia.
Masnur Muslich, 2011, Pendidikan Karakter PT. Bumi Aksara
Ngalim Puwanto, Psikologi Pendidikan, 2010, Psikologi Pendidikan Bandung : Remaja Rosdakarya
Poerwadarminta, 2011, Kamus Umum Bahasa Indonesia, Jakarta : Balai Pustaka.
Purwanto, 2013, Evaluasi Hasil Belajar, Jakarta : Rineka Cipta.
Slameto, 2013, Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya, Jakarta : Rineka Cipta.
Sri Lestari, 2012, Psikologi Keluarga, Jakarta : Kencana Prenada Media Group.