APLIKASI PEMESANAN TIKET TRIP PARIWISATA SUMUT BERBASIS WEBSITE

Authors

  • Oktriana Siboro Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Boy Seventri Lumban Gaol Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Yunita Pricilia Banjarnahor Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Michael Ariando Siburian Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Emia Ginting Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Anita Gultom Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Valentinus Abadi Failen Saruksuk Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan
  • Andy Paul Harianja Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik Santo Thomas Medan

Keywords:

Pemesanan Tiket, Trip Pariwisata, Website, Pengembangan Sistem, User-Centered Design.

Abstract

Pariwisata adalah salah satu industri yang terus berkembang di era digital saat ini. Dengan meningkatnya penggunaan internet, pemesanan tiket trip pariwisata secara online telah menjadi kebutuhan dikalangan wisatawan. Oleh karena itu peneliti ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah sistem pemesanan tiket trip pariwisata berbasis website yang dapat mempermudah proses pemesanan bagi para pengguna. Masalah yang paling mendasari adalah jika musim liburan tiba maka banyak masyarakat yang antri untuk membeli tiket sehingga akan terjadi antrian yang panjang, bahkan wisatawan yang sudah lama antri bisa saja tidak mendapatkan tiket. Hasil penelitian ini adalah sebuah sistem pemesanan tiket trip pariwisata berbasis website yang user-friendly dan efisien. Sistem ini dapat membantu pengguna dalam memilih dan memesan tiket trip pariwisata dengan mudah melalui platform online.

References

Alfarizi, W., & Rachman, R. (2021). Aplikasi Pemesanan Tiket Travel Pariwisata Berbasis Web Menggunakan Metode Extreme Programming (Studi Kasus: Kabupaten Sukabumi). eProsiding Teknik Informatika (PROTEKTIF), 2(1), 260-264.

https://anekatempatwisata.com/wisata-luar-negeri/

Kartiningsih, N. L., Cahyanto, T. A., Kom, M., Wahanggara, V., & Kom, S. (2015). APLIKASI PEMESANAN TIKET PARIWISATA DI PT. SEMESTA 37 TOUR AND TRAVEL BERBASIS WEB.

Kusuma, N. M. R. P., Astuti, L. G., & Putra, I. G. N. A. C. (2023). DESAIN ANTARMUKA PENGGUNA WEBSITE PEMESANAN TIKET WISATA SECARA ONLINE DI PROVINSI BALI. Jurnal Pengabdian Informatika, 1(2), 403-408.

Sukmawati, S., & Susianto, D. (2019). Perancangan Sistem Pemesanan E-Tiket Pada Wisata Di Lampung Berbasis Web Mobil. Jurnal Onesismik, 2(2), 60-71.

Syahvira, J., Rusydi, I., & Zulham, Z. (2021). SISTEM INFORMASI PENUALAN TIKET PADA TRAVEL PT. CITRA BUANA MENGGUNAKAN VB. NET (STUDI KASUS DI PT. CITRA BUANA). DEVICE: JOURNAL OF INFORMATION SYSTEM, COMPUTER SCIENCE AND INFORMATION TECHNOLOGY, 2(2), 13-20.

Sukmawati, S., & Susianto, D. (2019). Perancangan Sistem Pemesanan E-Tiket Pada Wisata Di Lampung Berbasis Web Mobil. Jurnal Onesismik, 2(2), 60-71.

Downloads

Published

2023-09-28

Issue

Section

Articles