Selamat Datang di e-Journal UNIKA Santo Thomas Medan. Naskah yang diserahkan adalah dokumen yang belum pernah dipublikasikan di jurnal atau media lain. Penulis diminta untuk menyerahkan dokumen yang telah disesuaikan dengan gaya penulisan sesuai Template.

Journals

  • ULEAD : Jurnal E-Pengabdian

    ULEAD :Jurnal E-Pengabdian adalah media Publikasi untuk luaran dari Pengabdian kepada masyarakat yang berhubungan dengan pelatihan, penyuluhan, dan juga pendampingan masyarakat dalam bidang Ilmu Komputer.

  • MEANS (Media Informasi Analisa dan Sistem)

    Jurnal MEANS berdiri sejak Tahun 2016 dengan SK dari LIPI yaitu p-ISSN : 2548-6985 (Print) dan e-ISSN : 2599-3089 (Online) Terbit dua kali setiap Tahunnya yaitu Periode I Bulan Juni dan Periode II Bulan Desember Hasil Plagirisme Maksimal 25%, Lebih dari 25% Artikel Tidak Bisa Publish. Ruang lingkup publikasi ini adalah untuk bidang Ilmu Komputer.


    Terakreditasi SINTA Peringkat 5

  • Jurnal Teknik Informatika UNIKA Santo Thomas

    Terbit Setiap Bulan Juni dan Desember setiap Tahunnya. Jurnal ini Media publikasi untuk bidang Ilmu Komputer seperti Fuzzy Logic, Teknologi dan Jaringan, Robotika, Komputasi, Mikrokontroller, Arsitektur Komputer, Sistem Cerdas, Rekayasa Web dan Mobile, Sistem Terdistribusi, Sistem Kontrol, Data Spasial, Cloud Computing, Pengolahan Citra, Komputer Grafik, Kriptografy dan bidang Ilmu Komputer sejenis.


    Terakreditasi SINTA Peringkat 5 mulai Volume 3 Nomor 1

  • KAKIFIKOM (Kumpulan Artikel Karya Ilmiah Fakultas Ilmu Komputer)

    KAKIFIKOM (Kumpulan Artikel Karya Ilmiah Fakultas Ilmu Komputer) dengan Izin LIPI nomor eISSN : 2716-3261 merupakan Artikel hasil riset dari tugas akhir mahasiswa yang dijurnalkan dan dipakai untuk menunjang kegiatan akademik di Universitas secara khusus dan terbuka untuk Umum dalam bidang Ilmu Komputer. Media ini berdiri sejak Tahun 2019 dengan jadwal publikasi dari Media Online ini adalah 2 (dua) kali dalam setahun yaitu setiap Bulan April dan Bulan Oktober. Diharapkan Media Publikasi Online ini dapat bermanfaat dan mendukung bagi perkembangan ilmu pengetahuan di bidang Informatika dan Komputer.

  • ALUR : Jurnal Arsitektur

    ALUR : Jurnal Arsitektur UNIKA Santo Thomas Medan berisi artikel-artikel ilmiah yang meliputi kajian di bidang Teknik khususnya Teknik Arsitektur seperti biidang ilmu perancangan arsitektur dan bidang ilmu lain yang sangat erat kaitannya seperti perencanaan kota dan daerah, desain interior, perancangan lansekap, dan sebagainya , serta penelitian-penelitian lain yang terkait dengan bidang-bidang tersebut

  • Jurnal Rekayasa Konstruksi Mekanika Sipil (JRKMS)

    JRKMS adalah majalah ilmiah yang menerbitkan artikel yang telah melalui proses peer-review dan pengecekan plagiarisme. Tim editorial mendukung dan menghimbau akuntabilitas dan integritas akademik dalam setiap publikasi karya ilmiah, khususnya di JRKMS.


    Topik terbitan artikel ilmiah di JRKMS meliputi kajian di bidang teknik khususnya Teknik Sipil seperti matematika teknik, mekanika teknik, analisis struktur, konstruksi baja, konstruksi beton, konstruksi kayu, dinamika Struktur, earthquake engineering, mekanika tanah, teknik pondasi, hidrologi, hidrolika, bangunan air, manajemen konstruksi, sistem dan rekayasa transportasi, rekayasa jalan raya, ilmu ukur tanah, serta penelitian-penelitian lainnya yang terkait dengan bidang-bidang tersebut

  • Jurnal Agriust

    Jurnal Agriust (Agribisnis Unika Santo Thomas Program Studi Agribisni Universitas Katolik Santo Thomas, berisi artikel ilmiah yang memuat dan mempublikasikan bidang Agribisnis sebagai sistem yang merupakan hasil penelitian dan ulasan ilmiah di bidang kajian Agribisnis. Lingkup topik jurnal meliputi konsep, teori dan kajian terhadap agribisnis sebagai sistem, mulai subsistem faktor produksi (up stream agribusiness), subsistem produksi (on farm agribusiness), sub sistem pemasaran dan pengolahan / agroindustri (down stream agribusiness) dan subsistem penunjang (supporting agribusiness). Lingkup topik jurnal dapat merupakan hasil penelitian dan ulasan ilmiah kajian agribisnis dari pendekatan keterkaitan diantara subsistem agribisnis, pada tingkat lokal, regional dan internasioanal. Jurnal Agriust diterbitkan 2 (dua) kali dalam setahun yaitu bulan Nobember-Desember dan Juni-Juli setiap tahunnya.
  • Jurnal Riset Teknologi Pangan Dan Hasil Pertanian (RETIPA)

    Jurnal Retipa (Riset Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian) Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Katolik Santo Thomas, berisi artikel yang memuat dan mempublikasikan semua aspek teknologi hasil pertanian dalam kajian yang berupa hasil penelitian dan ulasan ilmiah di bidang pangan dan agroindustri hasil pertanian. Lingkup topik jurnal meliputi bidang ilmu teknologi industri pangan dan hasil pertanian. Topik mencakup aspek-aspek dasar dan terapan dari pengolahan, pengawetan, penyimpanan, evaluasi gizi, keamanan pangan, pengawasan, manajemen dan pengujian mutu, limbah pengolahan pangan dan hasil pertanian serta penelitian lainnya mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi hasil pertanian.

  • Fiat Iustitia : Jurnal Hukum

    Jurnal Fiat Iustitia berada dalam naungan Fakultas Hukum Universitas Katolik Santo Thomas Medan yang memuat artikel ilmiah meliputi Kajian Bidang Hukum, khususnya Hukum Pidana, Hukum Perdata, Hukum Bisnis, Peradilan dan Advokasi serta penelitian-penelitian terkait dengan bidang-bidang tersebut yang mendapat izin dari LIPI sejak Tahun 2020 terhitung mulai bulan September. Proses penerbitan melalui reviewer yang sudah bekerja sama dari beberapa institusi yang bidang ilmu hukum dan profesional.

  • Jurnal Manajemen dan Bisnis

    Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB), p-ISSN : 1412-0593, e-ISSN : 2685-7294, bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian di bidang ilmu manajemen dan bisnis seperti Manajemen Sumber Daya,Manajemen Keuangan, Manajemen Sistem Informasi, Manajemen Bisnis, Organisasi dan Tata Kelola serta bidang lainnya dalam Rumpun Ilmu Ekonomi Manajemen kepada para akademisi, praktisi, mahasiswa, dan pihak lain yang berminat. JMB menerima kiriman artikel yang ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Penulis artikel harus menyatakan bahwa artikel yang dikirim ke JMB adalah belum pernah dikirim atau dipublikasikan dalam jurnal yang lain

  • Cartesius : Jurnal Pendidikan Matematika

    Jurnal Cartesius merupakan wadah informasi yang berisi artikel ilmiah penelitian, studi literatur, gagasan, aplikasi teori, kajian analisis kritis, dan penelitian lainnya di bidang matematika dan pendidikan matematika. Jurnal Cartesius diterbitkan dua kali dalam satu tahun, Januari-Juni dan Agustus hingga Desember, yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Katolik Santo Thomas Medan

  • KAIROS ELT (ENGLISH LANGUAGE TEACHING) JOURNAL

    Kairos ELT (English Language Teaching) Journal is a journal which is published three times a year: in April, August, and December by the English Language Education Study Program, Faculty of Teachers Training Education, Catholic University of Saint Thomas North Sumatera. It presents research reports and articles on English language teaching, applied linguistics, and culture issues. Its vision is to make English language teaching in Indonesia excellent through the profound researches and thought. Its mission is to spread out innovative research reports and thought. To be considered for publication, research reports or articles should be typewritten in the English language, 10-15 pages, and single spaced.

    KAIROS ELT (ENGLISH LANGUAGE TEACHING) JOURNAL
    FKIP UNIKA Santo Thomas
  • Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra (PENDISTRA)

    Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra (Pendistra) Terbit dua kali setiap Tahunnya yaitu Periode I Juni dan Periode II Desember . Pendidikan Bahasa Indonesia & Sastra berisi artikel-artikel ilmiah yang meliputi kajian di bidang Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia, Metode Pembelajaran, serta penelitian-penelitian lain yang terkait dengan bidang-bidang tersebut.
    Pendidikan Bahasa Indonesia & Sastra (PENDISTRA)
    FKIP UNIKA Santo Thomas
  • LOGOS

    Jurnal Logos memuat artikel hasil penelitian tentang ilmu Filsafat dan Teologi yang dikaji secara empiris dan sesuai kaidah ilmiah sebagai refleksi kritis yang sistematis atas iman khususnya iman Katolik dengan fokus kajian Teologi, Filsafat, Kajian Sosial, Naluri dan Iman, Teknologi pada Teologi dan Filsafat, Pendidikan Agama dan kepercayaan tentang kebenaran pokok-pokok iman Katolik dalam terang wahyu Ilahi, yaitu tradisi dan Kitab Suci, selanjutnya mengenai pelaksanaan iman dalam hidup sehari-hari.

    LOGOS
    Fak Filsafat UNIKA Santo Thomas

     Terbit 2 (dua) kali dalam setahun, Bulan januari dan Bulan Juli oleh Fakultas Filsafat Universitas Katolik Santo Thomas . Majalah ini berorientasi pada Nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan ini dimaksudkan sebagai media untuk mengangkat dan mengulas pengalaman manusia dan religius berdasarkan disiplin ilmu filsafat dan teologi serta ilmu-ilmu humaniora yang terkait dengannya

  • Majalah Ilmiah Mahasiswa : "To Be Teacher"

    Terbit Setiap Bulan Januari dan Juli Setiap Tahunnya.Bunga Rampai Bidang :Penelitian dan pengabdian serta karya ilmiah di Semua bidang  Pendidikan khususnya Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang lainnya.
    Majalah Ilmiah Mahasiswa " To be Teacher"
    FKIP UNIKA Santo Thomas
  • Jurnal Ilmiah Aquinas

    Media publikasi ilmiah bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris terbit dalam 2 (dua) kali setahun.Terbit Setiap Bulan Juli dan januari  Setiap Tahunnya.
    Jurnal Aquinas
    FKIP UNIKA Santo Thomas
     
  • Jurnal Riset Akuntansi & Keuangan

    Jurnal Riset Akuntansi & Keuangan dengan nomor p-ISSN : 2443-1079 e-ISSN : 2715-8136, merupakan Media Riset Akuntansi dan Keuangan yang menyajikan artikel hasil penelitian (empiris) serta isu akuntansi dan keuangan terkini yang mencakup Akuntansi Keuangan, Akuntansi Biaya, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi International, Auditing dan Perpajakan, setiap naskah yang dikirimkan ke Jurnal Riset Akuntansi dan Keuangan akan ditelaah oleh dewan editor yang relevan. Jurnal Riset Akuntansi dan Keuangan terbit 2 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Maret dan September . Surat menyurat mengenai pengiriman artikel dan berlangganan ditujukan kepada alamat redaksi.
    Jurnal Riset Akutansi & Keuangan
    FE UNIKA Santo Thomas