Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Subtema 2 Kewajiban dan Hakku Kelas III UPTD SDN 122380 Kain Suji
DOI:
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3146Keywords:
Kata kunci: Model Problem Based Learning (PBL)Abstract
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa penggunaan Model Problem Based Learning (PBL) bepengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada subtema 2 kelas III UPTD SD Negeri 122380 Kain Suji TA 2022/2023. Data penelitian mendukung kesimpulan ini. Peneliti menemukan bahwa nilai pretest siswa kelas III adalah 48,79 dan nilai posttest mereka adalah 80,93. Hipotesis pada uji t sampel berpasangan menunjukkan nilai sig (2-tailed) lebih kecil dari 0,05 (0,00 < 0,05) dan > (22,273 > 2,064), menunjukkan bahwa Model Problem Based Learning (PBL) berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada sub tema 2 tema 4 kelas III UPTD SD Negeri 122380 TA 2022/2023.Kata kunci: Model Problem Based Learning (PBL)References
Baharuddin dan Wahyuni, E. N., (2007). Teori Belajar dan Pembelajaran, (Jogjakarta: Ar-ruzz Media, 2007)
Biatun, N. (2020). Peningkatan Hasil
Downloads
Published
2024-07-02
How to Cite
Saragih, M. U. D. S., Simamora, A. B. ., & Simanjuntak, M. . (2024). Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Subtema 2 Kewajiban dan Hakku Kelas III UPTD SDN 122380 Kain Suji . Pendidikan Bahasa Indonesia Dan Sastra (Pendistra), 7(1). https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3146
Issue
Section
Artikel