Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Search
Register
Login
Search
Search
Home
/
Archives
/
Vol 7 No 1 Juni 2024
Vol 7 No 1 Juni 2024
Juni 2024
DOI:
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1
Published:
2024-07-02
Artikel
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA 2 KEWAJIBAN DAN HAKKU KELAS III UPTD SDN 122380 KAIN SUJI
Melvi Unika Dewi Saragih, Aprido Bernando Simamora, Melvin Simanjuntak
1-6
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3146
PENGARUH MEDIA PUZZLE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS II UPTD SDN 122380 PEMATANG SIANTAR
Susi ButarButar, Jumaria Sirait, Asister Siagian
7-13
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3147
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA 1 KELAS IV UPTD SD NEGERI 122350 KOTA PEMATANG SIANTAR
Dea Cristivani Situmorang, Janwar Tambunan, Melvin Simanjuntak
14-20
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3151
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V
Bunga Ulina Sitepu
21-25
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3206
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV UPTD SD NEGERI 122358
Tiara K Sinaga, Theresia Monika Siahaan, Melvin Melanthon Simanjuntak
26-33
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3933
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS SISWA KELAS V UPTD SD NEGERI 122358 JL SUMBER JAYA II KOTA PEMATANG SIANTAR
Ester Paulina Purba
34-45
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3934
HUBUNGAN MINAT BACA DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V DI SDN 095551 KECAMATAN SIANTAR
Nina Ruth Elin Manalu, Nancy Angelia Purba, Yanti Arasi Sidabutar
46-52
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3200
BUDAYA LITERASI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN 4C
Marta Sinurat, Sinta Simanjuntak, Ivo Situmorang, Roberta Sinaga
53-58
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3772
ANALISIS NILAI SOSIAL DALAM TRADISI REWANG PADA ACARA PERNIKAHAN DI DESA KALORAN KABUPATEN TEMANGGUNG
Alif Naf'an Nizar, Welsi Damayanti
59-62
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3760
TINDAK TUTUR LOKUSI DALAM INTERAKSI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA
Ahmad Nur Cahyo
63-71
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3341
PEMEROLEHAN SINTAKSIS ANAK USIA DUA TAHUN PADA AKUN INSTAGRAM @TERCIPUNGCIPUNG (KAJIAN PSIKOLINGUSTIK)
Trisardi Desitama Wiasih, Anggita Cucu DwiAna
72-81
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3331
ANALYSIS OF STUDENTS’ ABILITY IN USING MODIFIER ON WRITING PARAGRAPH
Fiber Yun A Ginting
82-88
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3722
ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA TATARAN SINTAKSIS PADA SKRIPSI MAHASISWA PBSI UNIVERSITAS KATOLIK SANTO THOMAS
Candra Ronitua Gultom, Berman Hutahaean, Liana
89-93
PDF
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI YANG INOVATIF UNTUK PENDIDIKAN INKLUSIF PADA KURIKULUM MERDEKA SMA: STUDI KASUS PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA ST. PETRUS MEDAN
Asnita Hasibuan, Berman Hutahaean, Liana
94-98
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3920
PENGEMBANGAN MODEL EVALUASI KURIKULUM MULTIDIMENSI UNTUK KURIKULUM PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA BERBASIS KKNI, SN-DIKTI, MBKM, DAN OBE
Berman Hutahaean, Losten Tamba, Candra Ronitua Gultom
99-115
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3941
STRATEGI PEMAKAIAN BAHASA PADA IKLAN DI MARKETPLACE UNTUK MENINGKATKAN DAYA BELI MASYARAKAT
Adi Nurhadi
116-122
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v7i1.3975
MENU
Dewan Editor
Reviewer
Fokus dan Skop
Panduan Oenulis
Etika Publikasi
Sertifikat Akreditasi (S5)
Peer Review Process
Daftar Online
Tanda Pernyataan
Arsip
STATISTIK PENGUNJUNG
View My Stats
(START COUNTER)
TERDAFTAR DI :
Developed By
Open Journal Systems