Membangun Literasi Kewirausahaan Pada Siswa SMA Swasta Eka Prasetya Medan
DOI:
https://doi.org/10.54367/ulead.v4i1.3974Keywords:
Literasi, kewirausahaan, Siswa SMAAbstract
Pengabdian ini bertujuan untuk membangun literasi kewirausahaan pada siswa SMA Swasta Eka Prasetya Medan, dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat literasi kewirausahaan di kalangan siswa yang dapat menghambat kemampuan mereka untuk berinovasi dan bersaing di dunia kerja. Urgensi pengabdian ini terletak pada pentingnya mempersiapkan generasi muda dengan keterampilan kewirausahaan sejak dini untuk menghadapi tantangan ekonomi global yang semakin kompleks. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, di mana data dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam, dan analisis dokumen terkait program kewirausahaan yang diterapkan di sekolah. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa program literasi kewirausahaan yang diterapkan secara signifikan meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep kewirausahaan dan keterampilan praktis mereka dalam merancang serta menjalankan proyek bisnis sederhana, selain meningkatkan motivasi dan kreativitas siswa. Integrasi program literasi kewirausahaan dalam kurikulum sekolah menengah atas memberikan dampak positif terhadap keterampilan dan kesiapan siswa dalam memasuki dunia kerja.Downloads
Published
2024-07-30
How to Cite
Siagian, L., Tambunan, I. D., & Supriyandi. (2024). Membangun Literasi Kewirausahaan Pada Siswa SMA Swasta Eka Prasetya Medan. ULEAD : Jurnal E-Pengabdian, 4(1), 27–32. https://doi.org/10.54367/ulead.v4i1.3974
Issue
Section
Artikel
License
Copyright (c) 2024 Lasma Siagian, Indah Doa Tambunan, Supriyandi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.