Pelatihan Siswa Untuk Menghadapi Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) Dalam Bidang Teknik Komputer dan Jaringan di SMK Methodist-8 Medan
DOI:
https://doi.org/10.54367/ulead.v4i1.4025Keywords:
Pelatihan, Ujian Kompetensi Keahlian, Teknik Komputer dan Jaringan,, SMK, kesiapan siswa.Abstract
Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa SMK dalam menghadapi Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) di bidang Teknik Komputer dan Jaringan. Program ini menyediakan pendalaman materi dan praktik intensif terkait instalasi, troubleshooting, dan simulasi ujian, yang dirancang untuk meningkatkan kompetensi teknis siswa sesuai dengan standar UKK. Hasilnya menunjukkan peningkatan pemahaman, keterampilan, dan kepercayaan diri siswa, yang diharapkan dapat mendukung kesuksesan mereka dalam ujian serta kesiapan memasuki dunia kerja.References
Muhammad Akbar Al Maruf1, Zila Razilu (2022), Pelatihan Mikrotik Routerboard dalam Persiapan Ujian Kompetensi Keahlian Jurusan TKJ, Amaliah: Jurnal Pengabdian Masyarakat Volume 6, Nomor 1 Februari 2022
Marcelinus Petrus Saptono, Raditya Faisal Waliulu , Wennie Mandela, (2020), Pelatihan siswa untuk menghadapi ujian kompetensi Keahlian (ukk) dalam bidang teknik komputer dan Jaringan di smk negeri 1 kabupaten sorong, Jurnal Pengabdian Aedificate Vol. 1 No. 2 2020
Badan Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Verifikasi SMK Penyelenggara Uji Kompetensi Keahlian. Departemen Pendidikan Nasional
Suranto, Muhyadi, Djemari Mardapi (2014), Pengembangan Instrumen eval_uasi Uji Kompetensi Keahlian (Ukk) Administrasi Perkantoran Di Smk, Jurnal Penelitian dan eval_uasi Pendidikan Tahun 18, Nomor 1, 2014
Muh Nur Rasyid, Andi Nurqalbiani (2020), Implementasi Pendidikan Dan Pelatihan Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru (Studi Kasus Pada Upt Smp Negeri 2 Duampanua Kabupaten Pinrang), Profitability: Jurnal Ilmu Manajemen, Vol.4 Nomor 1 Februari 2020
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Sardo Pardingotan Sipayung, Mananda Ture Siburian, Lotar Mateus Sinaga
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.