Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Search
Register
Login
Search
Search
Home
/
Archives
/
Vol 6 No 2 Desember 2023
Vol 6 No 2 Desember 2023
Desember 2023
DOI:
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2
Published:
2023-12-28
Artikel
PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERORIENTASI HOTS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS PERSUASI
Asnita Hasibuan, Candra Ronitua Gultom, Widia Simanungkalit
103-117
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3024
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN CERPEN PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA KATOLIK ASSISI MEDAN
Vivi Marbun, Candra Ronitua Gultom, Losten Tamba
118-126
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3065
DOMINASI PENGUASA PENANGANAN COVID-19 DALAM KUMPULAN CERPEN WABAH: KAJIAN HEGEMONI GRAMSCI
Suwandi, Ali Nuke Affandy
127-145
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.2790
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA 2 SUBTEMA 3 KELAS V SD NEGERI 091488 BAHSAMPURAN
Elisbethy Ambarita, Nancy Angelia Purba, Sunggul Pasaribu
146-156
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3199
PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS ETNOBUDAYA SIMALUNGUN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI TEKNOLOGI MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA
Vita Riahni Saragih, Vina Merina Br Sianipar, Nancy Angelia Purba, Eva Pratiwi Pane
157-165
pdf
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3279
HUBUNGAN KOMUNIKASI GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI 091488 BAHSAMPURAN
Christin Dwi Octavianty Simbolon, Lisbet Novianti Sihombing, Desi Sijabat
166-173
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3112
Pengaruh Pendekatan Multimodal Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Ulasan Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan
Teresia Agustina Panjaitan, Beslina Afriani Siagian, Elza Leyli Lisnora Saragih
174-185
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3076
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA KELAS V
Anastasya L. Gultom
186-190
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3205
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Tema 3 Makanan Sehat Subtema 2 Pentingnya Makanan Sehat Bagi Tubuh Di UPTD SDN 122332 Pematang Siantar
Wersing Lumbantoruan, Jumaria Sirait, Partohap Saut Raja Sihombing
191-200
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3115
PENGARUH ALAT PERAGA DAKOTA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 121308 KOTA PEMATANGSIANTAR
Fetronella Manurung, Jumaria Sirait, Tarida Alvina Simanjuntak
201-210
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3201
Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Subtema 2 Kelas IV Di UPTD SD Negeri 124394 Pematang Siantar
Sartika Sinaga, Minar T Lumbantobing, Hetdy Sitio
211-217
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3177
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS II PADA SUBTEMA 2 HIDUP RUKUN DENGAN TEMAN BERMAIN SD NEGERI 094155 RAMBUNG MERAH KABUPATEN SIMALUNGUN
Jesica Laora Sitanggang, Janwar Tambunan, Sukardo Sitohang
218-227
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3203
PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI (SELF- CONFIDENCE) TERHADAP PEMENTASAN DRAMA OLEH MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA
Vina Merina Sianipar, Pontas J. Sitorus, Sonya Hutabarat
228-242
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3193
KUALITAS PROSES PEMBELAJARAN MENULIS DENGAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN
Bekty Tandaningtyas Sundoro
243-252
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3108
Analisis Sosiolinguistik Ragam Bahasa dalam Komunikasi di Media Sosial Oleh Generasi Milenial Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur
Fitria Nur Rahmadani, Muhammad Arly Fajar Ramadhan, Putri Olivia Agustin, Ahmad Zidane Albany, Iffah Sovie Septyasari, Muhammad Fauzi Taj Aziz, Riffat Muhammad, Rahma Dwi Fitriana, Endang Sholihatin
253-263
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3227
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY) DALAM MENULIS TEKS DRAMA PADA SISWA KELAS VIII
Losten Tamba, Liana, Asnita Hasibuan, Yuni Rosmasari Sidabutar
264-269
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3235
Ilokusi Komentar Warganet Pada Akun Instagram @MAYAANG.LUCYAANA dan Implikasinya Terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia di MAN Kelas XII
Dwi Sinta Laelia Utami Utami, Sutji Muljani , Wahyu Asriyani
270-278
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3243
KONSTRUKSI GENDER DALAM LAGU SIBORU TUMBAGA DA RELEVANSINYA SEBAGAI BAHAN AJAR DI SMP SWASTA TALITAKUM MEDAN
Ane Cahya Sihombing, Sartika Sari, Nadhira Hasanah, Endang Suciati
279-286
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3308
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING COMPOSITTION (CIRC) PADA SISWA KELAS IV SD OPTIMUS PRIMEA SCHOOL TAHUN PELAJARAN 2022/2023
Rachel Yoan Siahaan, Maslan Sihombing
287-295
PDF
DOI :
https://doi.org/10.54367/pendistra.v6i2.3259
MENU
Dewan Editor
Reviewer
Fokus dan Skop
Panduan Oenulis
Etika Publikasi
Sertifikat Akreditasi (S5)
Peer Review Process
Daftar Online
Tanda Pernyataan
Arsip
STATISTIK PENGUNJUNG
View My Stats
(START COUNTER)
TERDAFTAR DI :
Developed By
Open Journal Systems